Masyarakat Melbourne melakukan demo menolak perpanjangan lockdown

Melbourne Jadi Kota yang Paling Lama di-Lockdown Selama Pandemi

rini | Internasional | 05-10-2021

PARBOABOA, Melbourne - Kota Melbourne, Australia menjadi negara pemegang rekor kota dengan hari paling lama di lockdown (penguncian).

Penduduk Melbourne menjalani hari ke-245 mereka di bawah pembatasan pada Minggu (3/10/2021). Lockdown Melbourne ini adalah lockdown terlama yang pernah diterapkan di kota mana pun di dunia.

Sebelumnya rekor itu dipegang ibu kota Argentina, Buenos Aires dengan memegang rekor lockdown total 234 hari penguncian dari 20 Maret sampai 11 November 2020 dan kemudian 10 hari lockdown singkat antara 21 Mei sampai 31 Mei tahun 2021.

Rekor lockdown di Melbourne ini tampaknya masih akan terus berlanjut, karena pembukaan akan dilakukan jika target vaksinasi dosis kedua mencapai 70.

Melbourne telah melakukan enam penguncian sejak awal pandemi pada 2020, yang masing-masing berlangsung antara 5 hingga 111 hari.

Pembatasan yang sekarang dijalankan akan berakhir pada 26 Oktober mendatang, yang berarti masyarakat Melbourne akan menghabiskan 267 hari total lockdown. 

Bahkan jumlah rekor itu mungkin bukan akhir, mengingat negara tersebut saat ini masih berjuang melawan lonjakan infeksi Covid-19.

Warga Australia yang tidak terima lockdown berkelanjutan mengadakan beberapa protes besar menentang penguncian di Melbourne. Beberapa politisi juga mengkritik pembatasan yang tidak kunjung berakhir di Melbourne.

Tag : #internasional    #kesehatan    #covid-19    #lockdown terlama    #melbourne    #   

Baca Juga