Menag Panggil Direksi RS Haji Akibat Tak Bayar Gaji Karyawan

Penulis : Michael Siburian | Metropolitan | 28-10-2022

Menteri Agama Yaqud Cholil Qoumas (Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

PARBOABOA, Jakarta – Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas akan memanggil jajaran komisaris dan direksi Rumah Sakit (RS) Haji Pondok Gede Jakarta untuk membahas masalah gaji karyawan yang belum dibayar.

"Kementerian Agama akan segera memanggil Dewan Komisaris, Direksi, dan Manajemen Rumah Sakit Haji untuk membahas langkah pemenuhan hak-hak karyawan dan mantan karyawan," kata Juru Bicara Kementerian Agama, Anna Hasbie dalam keterangannya dikutip Jumat (28/10/2022).

Anna mengatakan bahwa Kementerian Agama (Kemenag) juga akan melakukan perombakan pengurus dan manajemen perusahan. Hal itu dilakukan guna memperbaiki kinerja RS Haji Jakarta.

"Menag sangat berempati terhadap persoalan yang dialami karyawan dan mantan karyawan RS Haji. Keberpihakan Gus Men untuk menyelesaikan hak-hak karyawan dan mantan karyawan tidak perlu diragukan," kata dia.

Sebagai informasi, terhitung dari 2017 lalu, Kemenag adalah pemilik saham mayoritas RS Haji Pondok Gede setelah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyerahkan 51 persen saham yang dimilikinya kepada Kemenag saat itu.

Sebelumnya, beberapa karyawan dan mantan karyawan dari RS Haji Jakarta mendatangi Kemenag pada Kamis (27/10/2022).

Mereka menyampaikan keluh kesah terkait persoalan yang menimpa mereka. Karyawan dan mantan karyawan meminta agar pesangon puluhan karyawan dan tunggakan BPJS Ketenagakerjaan yang telah menunggak sejak maret 2020 lalu untuk segera dibayarkan oleh PT RS Haji Jakarta.

Editor : -

Tag : #rs haji jakarta    #menag    #metropolitan    #kemenag    #dki jakarta    #yaqut cholil qoumas   

Baca Juga