Mencuri Raden Saleh Kapan Tayang (foto: instagram @mencuriradensalehfilm)

Menghabiskan Biaya Yang Cukup Besar, Berikut Fakta Menarik Film Mencuri Raden Saleh Yang Harus Kamu Ketahui

Regina | Hiburan | 08-09-2022

PARBOABOA – Dunia perfilman Indonesia beberapa waktu belakangan dihebohkan dengan beberapa film keren dan menarik, seperti ‘Pengabdi Setan 2’, ‘Sayap Sayap Patah’ dan ‘Mencuri raden Saleh’.

Beberapa film di atas menawarkan cerita yang seru dari berbagai genre. Jikalau menyukai alur cerita yang seru dan memukau, serta dibintangi oleh banyak artis tampan, film ‘Mencuri Raden Saleh’ cocok untuk dimasukkan ke dalam list film yang harus kamu tonton.

Menceritakan tentang sebuah tantangan besar yang didapat oleh Piko (Iqbal Ramadhan), untuk mencuri sebuah lukisan yang dibuat oleh maestro besar Indonesia, Raden Saleh.

Piko hanyalah seorang mahasiswa biasa yang setiap harinya memalsukan lukisan karya tokoh-tokoh terkenal demi bisa membebaskan sang ayah dari penjara. Pastinya hal itu bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan.

Walau menyadari hal itu sangatlah tidak mudah, namun ia menerima tantangan tersebut dengan berbagai pertimbangan. Setelah itu, ia membentuk tim yang terbilang cukup solid,namun sayangnya banyak halangan yang terjadi saat ingin meluncurkan aksi pencurian karya Raden Saleh tersebut.

Setelah poster di rilis, banyak yang bertanya tentang film Mencuri Raden Saleh kapan tayang, pasalnya para pemeran yang membintangi hasil karya Visinema Picture ini cukup menarik perhatian publik.

‘Mencuri Raden Saleh’ menjadi film Iqbal Ramadhan kesekian kalinya yang menuai pujian masyarakat. Pasalnya, selain karena cerita yang keren dan menarik, ia ditemani dengan aktor dan aktris muda berbakat lainnya.

Di balik film yang seru ini, ada beberapa fakta menarik yang harus kamu ketahui. Simak penjelasan yang parboaboa rangkum dari berbagai sumber berikut:

1. Merujuk Pada Genre Heist

Film yang diproduksi oleh Visinema Picture ini menawarkan film yang mengusung genre heist pada ceritanya. Heist sendiri merupakan genre film kejahatan yang melakukan aksi perampokan dengan taktik yang cerdik dan juga berani.

Hal itu didukung dengan tujuan Piko dan tim yang ingin meluncurkan aksinya untuk mencuri karya Raden Saleh tersebut.

2. Menghabiskan Biaya Sebesar 20 Miliar Rupiah

Kisah yang seru dan menegangkan ini menghabiskan biaya sebesar 20 miliar dalam pembuatan filmnya. Pasalnya dalam memproduksi film yang satu ini, 20 mobil baru harus dihancurkan. Hal tersebut menjadi salah satu penyebab film ini mempunyai biaya pembuatan yang cukup besar.

3. Keterlibatan Angga Yunanda Dalam Penulisan Skenario Film

Dalam proses pembuatan film yang cukup lama ini, siapa sangka Angga ikut terlibat dalam pembuatan skenario selain sutradara yang menangani. Ide cerita dari film ini muncul saat sang sutradara melihat lukisan Raden Saleh.

Menurutnya, pembuatan film dengan lukisan tersebut sebagai ide film akan menarik, terlebih melihat lokasi, karya Raden Saleh tersebut akan sangat mudah untuk dicuri.

4. Menampilkan Aksi Yang Menegangkan

Karena cerita yang bertajuk tentang aksi pencurian, film ini menawarkan banyak adegan yang menegangkan. Pasalnya, Iqbal sendiri tidak menggunakan pemeran pengganti saat melakukan adegan meloncati gedung, yang mana aksi tersebut terbilang cukup berbahaya.

Mantan anggota CJR itu melakukan adegan tersebut seorang diri dan tanpa persiapan. Apalagi ketegangan utamanya dimulai ketika mahasiswa perampok mendatangi sebuah tempat tersembunyi yang digunakan oleh Piko untuk melukis.

5. Dibintangi Aktor Muda Ternama Tanah Air

Seperti yang sudah dijelaskan, film yang satu ini dibintangi oleh para bintang muda berbakat yang tak lain dan bukan adalah Iqbal Ramadhan, Angga Yunanda, Rachel Amanda, Umay Shahab, Aghniny haque, dan Ari Irham.

Selain itu, beberapa aktor senior yang cukup terkenal seperti Atiqah Hasiholan, Tio Pakusadewo dan Dwi Sasono ikut menyumbang peran pada film menakjubkan yang satu ini.

 

Tag : #film    #mencuri raden saleh    #hiburan    #iqbal ramadhan    #lukisan   

Baca Juga