Fabinho Cetak Gol Ketiga Liverpool Saat Kalahkan Crystal Palace 3-1 (Sumber Foto: Getty Image/Mike Hewitt)

Mendominasi Permainan, Liverpool Kalahkan Crystal Palace

Michael | Sepakbola | 24-01-2022

Parboaboa.com – Liverpool berhasil tampil dominan untuk mengalahkan tuan rumah Crystal Palace dengan skor 3-1 di Selhurst Park pada lanjutan Liga Inggris 2021/22 pekan ke-23, Minggu (23/1) malam WIB.

Kemenangan ini membuat Liverpool memperkecil selisih poin dengan pemuncak klasemen sementara Manchester City. Liverpool saat ini mengumpulkan 48 poin tertinggal sembilan poin dari Manchester City yang mengoleksi 57 poin.

Liverpool langsung memberikan tekanan ke pertahanan Palace setelah wasit meniup peluit pertandingan dimulai. Tendangan keras Jordan Henderson sudah membuat kiper Vicente Guaita melakukan penyelamatan di menit ketujuh.

Hanya butuh waktu satu menit kemudian, Liverpool berhasil membuka keunggulan lewat set-piece. Tendangan sudut Andy Robertson disambut sundulan Virgil van Dijk yang terbebas dari pengawalan pemain belakang Palace. Itu menjadi gol kedua Van Dijk pada musim ini.

Palace berusaha keluar dari tekanan Liverpool. Namun upaya mereka untuk membangun serangan dengan mudah dipatahkan barisan belakang tim asuhan Jurgen Klopp ini, sehingga tidak memberikan ancaman berarti hingga menit ke-20.

Tuan rumah baru bisa memberikan ancaman serius pada menit ke-21. Joel Ward melakukan pergerakan di sisi kiri pertahanan Liverpool, dan memberikan umpan kepada Jean Mateta yang melepaskan tendangan dari jarak dekat, tapi Alisson berhasil menepisnya. Meski Mateta dianggap dalam posisi offside, setidaknya serangan Palace dapat membuat lini belakang Liverpool sempat tertekan.

Liverpool yang melanjutkan dominasi mereka, sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-32. Robertson melepaskan umpan dari sisi kiri serangan. Alex Oxlade-Chamberlain mengontrol bola dengan dadanya sebelum melepaskan sontekan yang mengolongi Guaita, sehingga mengubah keadaan skor menjadi 2-0.

Palace mendapatkan peluang untuk memperkecil ketertinggalan di menit ke-39. Michael Olise sukses memotong umpan Joel Matip, dan selanjutnya menggiring bola ke dalam kotak penalti. Tetapi kaki Alisson masih bisa menggagalkan upaya Olise menjebol gawangnya, sehingga skor 2-0 untuk keunggulan Liverpool bertahan di babak pertama.

Liverpool tidak menurunkan tempo permainan di babak kedua demi memperbesar keunggulan. Begitu juga dengan Palace yang masih mencoba keluar dari tekanan The Reds untuk memperkecil ketertinggalan.

Upaya Palace membuahkan hasil ketika pertandingan memasuki menit ke-55. Mateta memberikan umpan terobosan kepada Odsonne Edouard yang selanjutnya menaklukkan Alisson untuk mengubah skor menjadi 2-1.

Kendati demikian, Liverpool akhirnya memastikan kemenangan menjadi 3-1 menjelang pertandingan berakhir melalui eksekusi penalti Fabinho. Hadiah penalti diberikan wasit menyusul pelanggaran Guaita terhadap Diogo Jota.

Susunan pemain Crystal Palace vs Liverpool

Crystal Palace: Guaita; Ward, Guehi, Andersen, Mitchell; Hughes, Schlupp, Gallagher; Olise, Mateta, Edouard.

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Fabinho, Henderson, Jones; Oxlade-Chamberlain, Jota, Firmino.
 

Tag : #hasil liga inggris    #liverpool    #crystal palace   

Baca Juga