Bayern Munchen menelan kekalahan di leg pertama perempat final Liga Champions melawan Villarreal (Foto: Reuters)

Menelan Kekalahan Atas Villarreal, Rekor Bayen Munchen Di Liga Champions Ternoda

Michael | Sepakbola | 07-04-2022

Parboaboa.com – Kegagalan Bayern Munchen mencetak gol di pertandingan melawan Villarreal mengakhiri rekor luar biasa mereka di Liga Champions.

Bayen dikalahkan skuad Unai Emery, yang meraih kemenangan tipis 1-0 di leg pertama babak perempat final, Kamis (7/4) dini hari WIB, lewat gol cepat Arnaut Danjuma.

Hal menarik dari kemenangan Villarreal adalah clean sheet yang mampu mereka dapatkan melawan tim yang hampir selalu berhasil mencetak gol.

Kapan terakhir kali Bayern Munchen gagal mencetak gol di Liga Champions?

Lebih dari tiga tahun telah berlalu sejak Bayern terakhir kali gagal mencetak gol di Liga Champions.

Liverpool adalah tim terakhir yang menyingkirkan The Bavarians, dengan hasil imbang 0-0 pada Februari 2019.

Tepatnya 30 pertandingan telah berlalu sejak mereka gagak mencetak gol terakhir kali, di masa saat itu Bayern telah mencetak tidak kurang dari 101 gol.

Di semua ajang kompetisi, ini adalah kedua kalinya Bayen gagal mencetak gol pada musim 2021/22, sebelumnya adalah kekalahan 5-0 di DFB-Pokal melawan Borussia Monchengladbach.

“Kami tidak benar-benar dapat melakukan sesuatu hari ini, kami tidak memainkan pertandingan yang kami inginkan,” ujar bintang Bayern Munchen Thomas Muller yang dilansir dari DAZN.

“Secara penyerangan, kami tidak memiliki kekuatan, kami tidak menciptakan banyak peluang. Kami akan mengambil 1-0 karena itu bisa saja lebih buruk. Saat ini, kami perlu bersiap untuk leg kedua dan berjuang kembali.”

Catatan Unai Emery melawan Bayern Munchen

Kekalahan ini juga mengakhiri catatan Bayern yang memecahkan rekor di Eropa.

Unai Emery memberikan kekalahan tandang pertama bagi Bayen setelah 22 pertandingan tidak terkalahkan, terbanyak dalam sejarah Liga Champions.

Secara kebetulan, Unai Emery juga pernah melatih Paris Saint-Germain ketika mereka mengalahkan Bayen pada September 2017, ini merupakan kekalahan terakhir kali klub Bundesliga Jerman itu kalah dalam kompetisi tandang.
 

Tag : #hasil pertandingan    #liga champions    #sepakbola    #villarreal    #bayern munchen   

Baca Juga