Kekasih Presiden Rusia Alina Kabaeva (pagesix.com)

Mengenal Alina Kabaeva, Kekasih Presiden Rusia Vladimir Putin

Wulan | Hiburan | 08-03-2022

PARBOABOA, Jakarta – Alina Maratovna atau biasa dikenal sebagai Alina Kabaeva merupakan kekasih dari presiden Rusia Vladimir Putin, usai bercerai dari mantan istrinya, Lyudmila Aleksandrovnaya Ocheretnaya pada 2014.

Invasi Rusia kepada Ukraina membuat kekasih Putin tersebut menjadi sorotan warganet.

Alina Kabaeva merupakan atlet senam ritmik yang berasal dari Rusia. Ia megawali karirnya sebagai atlet senam ritmik sejak usia tiga tahun dan dilatih oleh Margarita Samuilovna.

Di usianya yang ke 13 tahun Kabaeva sempat pindah ke Moskow dan tinggal bersama Irina Viner pelatih senam Ritmik Rusia untuk melakukan debut internasional yang ingin diraihnya.

Pada usianya yang ke 15 tahun Kabaeva berhasil memenangkan Gymnastics European Championships di Portugal. Di tahun yang sama, ia juga memenangkan World Rhythmic Gymnastics Championships di Osaka, Jepang.

Perjalanan Kabaeva menjadi seorang atlet bukanlah hal yang mudah, ia pernah mengalami kegagalan dalam membawa pulang medali emas di Olimpiade Sydney 2000 karena melakukan kesalahan. Akan tetapi, ia berhasil mendapatkan medali perunggu pada saat itu.

Tak ingin merasa gagal, Kabaeva berlatih dan berhasil memenangkan sejumlah pertandingan, seperti World Rhythmic Gymnastics Championships 2003, All-Around Gold di Rhythmic Gymnastics European Championships 2004.

Ia juga menang dalam All-Around Individual untuk senam ritmik, Olimpiade Athena 2004.

Tak hanya ahli dalam bidang Olahraga, Kabaeva juga pernah terjun ke dunia politik sebagai anggota parlemen Rusia pada 2007 dan 2014 dari Partai Rusia Bersatu.

Namun, ia mengundurkan diri dari anggota parlemen pada 2014 dan menjabat sebagai ketua dewan direktur Grup Media Nasional.

Tag : #vladimir putin    #alina kabaeva    #rusia    #ukraina    #rusia invasi ukraina    #selebriti   

Baca Juga