Kemarahan Menteri Sosial Tri Rismaharini meledak saat meninjau dapur umum program pembagian telur di Balai Wyata Guna Bandung.

Mensos Ancam Pindahkan ASN ke Papua, Buntut Tinjauan Dapur Umum Hanya Sedikit Relawan yang Bekerja

rini | | 13-07-2021

Kemarahan Menteri Sosial Tri Rismaharini meledak saat meninjau dapur umum program pembagian telur di Balai Wyata Guna Bandung. Kemarahan ini dipicu karena saat kedatangannya mendapat sambutan dari pegawai Wyata Guna yang menyiapkan musik. Ia tak ragu menegur Kepaka Balai Disabilitas Wyata Guna Bandung, Sudarsono dan meminta prosesi penyambutan dibatalkan.

"Ngapain aku disiapi musik segala, mau tak tendang apa. Emang aku kesenengan apa ke sini," bentak dia, Selasa (13/7).

Kemarahan Ibu Risma kemudian memuncak saat pengecekan ke dapur umum dan melihat hanya sedikit relawan yang bertugas disana, sementara para ASN dari KementrianSosial hanya bekerja di kantornya masing-masing. Belum lagi peralatan memasak di dapur umum tersebut dinilai tdak lengkap. 

Para pegawai Kementerian Sosial dikumpulkan di lapangan. Mereka semua mendapat bentakan dan kritik mengenai empati serta kinerja. Program pembagian telur rebus ia sebut untuk memasok nutrisi kepada masyarakat, tenaga kesehatan, petugas pengamanan, dalam kegiatan PPKM Darurat.

Risma meminta kepada para pegawai aga lebih peka dan membantu situasi di dapur umum. 

"Rakyat lagi susah sekarang, tenaga-tenaga kesehatan semua susah, tapi semua teman-teman kayak priyayi semua, maunya duduk tempat dingin, nggak mau susah-susah," ujar Risma sambil berteriak.

"Saya tidak mau lihat seperti ini lagi. Kalau seperti ini lagi, saya pindahkan semua ke Papua. Saya nggak bisa pecat orang kalau nggak ada salah, tapi saya bisa pindahkan ke Papua," tegas dia.


Tag : #nasional   

Baca Juga