Menteri Lingkungan Hidup Republik Dominika Orlando Jorge Mera ditembak saat rapat. Loop

Menteri Republik Dominika Tewas Ditembak Teman saat Rapat di Kantor

Dion | Internasional | 07-06-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar - Menteri Lingkungan Hidup Republik Dominika Orlando Jorge Mera pada Senin waktu setempat tewas ditembak temannya sendiri saat rapat di kantornya. 

Dilansir kantor berita AFP, Selasa (7/6/2022), pelaku penembakan diidentifikasi sebagai Miguel Cruz, yang merupakan teman Mera semasa kecil. 

Homero Figueroa, juru bicara kantor kepresidenan Republik Dominika, melalui Twitter mengatakan jika Cruz langsung ditangkap. Namun ia tidak menjelaskan motif pelaku. 

"Informasi yang kami miliki saat ini menunjukkan bahwa (Senin) pagi ini menteri lingkungan hidup kehilangan nyawanya karena diserang dengan senjata api di kantornya," kata Figueroa. 

"Miguel Cruz, yang diidentifikasi sebagai penembak, adalah teman dekat menteri yang tewas," tambah Figueroa.

Figueroa mengatakan, Cruz kini berada dalam tahanan polisi dan alasan pembunuhan itu sedang diselidiki.

Mera pada saat kejadian sedang mengadakan pertemuan mingguan di gedung kementerian. Namun Cruz tiba-tiba masuk dan melepas sejumlah tembakan. 

Para pegawai kantor mendengar sedikitnya tujuh tembakan datri ruangan Mera yang terletak di Ibu Kota Santo Domingo.

Personel kepolisian tiba di lokasi beberapa saat kemudian dan mendapati Mera telah tergeletak tak bernyawa.

"(Kami) menyayangkan situasi yang terjadi Senin pagi ini, sekarang kami belum memiliki rincian apapun," tulis Kementerian Lingkungan Republik Dominika di Twitter. 

Cruz mendapatkan akses ke dalam ruangan kantor berkat persahabatannya dengan Jorge Mera, kata sumber kementerian kepada AFP.

Mera merupakan putra mantan presiden Dominika, Salvador Jorge Blanco (1982-1986). Semasa hidupnya, sebelum menjadi menteri, pria 55 tahun itu merupakan seorang pengacara. 

Mera meninggalkan seorang istri, Patricia Selma Villegas, dan dua anak. Salah satunya adalah Orlando Jorge Villegas, anggota DPR pusat dari Partai Revolusioner Modern.

Tag : #menteri republik dominika    #orlando jorge mera    #internasional    #penembakan    #miguel cruz   

Baca Juga