Dharma Simorangkir

Microsoft Tunjuk Dharma Simorangkir Jadi Presdir di Indonesia

Wanovy | Teknologi | 08-02-2022

PARBOABOA, Jakarta - Microsoft menunjuk Dharma Simorangkir sebagai Presiden Direktur baru untuk operasionalnya di Indonesia.

Dharma membawa 20 tahun pengalaman bisnis dan pengetahuan industri untuk mendorong pertumbuhan serta akselerasi transformasi digital Indonesia, developer dan ekosistem start-up, bisnis enterprise, usaha kecil dan menengah, sektor publik, serta sektor industri vertikal yang krusial.

Dharma sebelumnya bekerja selama beberapa tahun di Telkomsel sebagai Senior Vice President dan mengelola bisnis enterprise. Dia juga pernah memegang posisi kepemimpinan di Honeywell, Ericsson, Nokia Siemens Networks, Huawei, dan ikut membangun sebuah mobile digital start-up.

Tugas utama Dharma di Microsoft adalah bertanggung jawab untuk mempercepat transformasi digital Indonesia melalui adopsi cloud, membantu bisnis di Indonesia untuk membangun ketahanan dan keterampilan digital mereka sambil terus menghadapi pandemi, serta memberdayakan perusahaan dan start-up dengan sarana untuk mengembangkan inovasi.

Andrea Della Mattea, President Microsoft Asia Pasifik menyampaikan antusiasnya atas penunjukkan tersebut. Menurutnya, Dharma memiliki pengalaman yang luas, pengetahuan dan pemahaman yang mendalam untuk membangun tim yang sukses.

“Saya menantikan bekerja dengan Dharma dan seluruh tim di Microsoft untuk membantu pelanggan kami mencapai ambisi digital mereka serta memberdayakan masyarakat. Selain pusat data baru sebagai bagian dari inisiatif Berdayakan Ekonomi Digital Indonesia, kami ingin memperkuat peluang bagi masyarakat Indonesia melalui Microsoft,” kata Andrea.

Sebelum bergabung dengan Microsoft, Dharma bekerja di Telkomsel dan menjabat sebagai Senior Vice President Enterprise. Selama masa jabatannya, Dharma mengembangkan bisnis dengan berfokus pada kebutuhan pelanggan.

Dharma mengatakan, penunjukan dirinya sebagai Presiden Direktur Microsoft Indonesia adalah kesempatan untuk membantu Indonesia mencapai Indonesia Maju melalui Indonesia Digital.

"Saya menantikan bagaimana saya bersama Microsoft dapat berkontribusi lebih besar terhadap transformasi digital Indonesia, mengembangkan setiap industri, dan menciptakan dampak bagi masyarakat," kata Dharma.

Ia bersama dengan Microsoft berkomitmen untuk membangun kesuksesan Indonesia melalui ekosistem digital, dengan menciptakan talenta digital, serta meningkatkan kemampuan digital setiap organisasi.

Sedikit membahas latar belakang Dharma Simorangkir, ia adalah seorang lulusan Universitas Brawijaya dengan gelar Sarjana Teknik Elektro dan memiliki gelar Master of Business Administration dari IPMI International Business School.

Tag : #Microsoft    #dharma simorangkir    #presiden direktur   

Baca Juga