Tangkap layar dari kemera pengawas milik SPBU saat mobil jenis minibus terbakar di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di kawasan Pasar Baru Kecamatan Panyabungan (Dok: MohgaNews)

Sebuah Mobil Minibus Terbakar di SPBU Pasar Baru Panyabungan

Sondang | Daerah | 01-06-2022

PARBOABOA, Madina - Satu unit mobil jenis minibus terbakar di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di kawasan Pasar Baru Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) pada Rabu (1/6) sekitar pukul 8.00 WIB.

Mobil tersebut diketahui hendak pergi usai mengisi bahan bakar. Namun saat sopir masuk ke dalam mobil, mendadak muncul suara ledakan yang bersamaan dengan kobaran api keluar dari mobil tersebut.

Melihat hal itu, sejumlah pengendara yang sedang mengantri untuk mengisi bahan bakar kenderaannya di SPBU tersebut seketika berlarian hingga menjauh dari lokasi.

Beruntung, saat kejadian, petugas SPBU langsung memadamkan api menggunakan  alat Pemadam Api Ringan (APAR) agar kobaran api tidak merambat ke pompa Bahan Bakar Minyak (BBM) yang dibantu oleh warga yang hendak mengisi BBM.

Usai api berhasil padam, mobil tersebut kemudian dijauhkan dari pompa BBM. Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka atas peristiwa ini. Namun, satu unit mobil minibus tersebut diketahui nyaris hangus terbakar.

Kepolisian Polres Madina mengatakan, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini. Hanya saja, terdapat beberapa bagian mobil yang hangus akibat kebakaran tersebut.

Peristiwa ini juga terlihat dari kamera pengawas milik SPBU tersebut yang kemudian beredar di media sosial. Namun belum diketahui penyebab pasti terjadinya kebakaran tersebut.

Kini, mobil dan sopir sudah berada dalam penanganan kepolisian setempat. Sementara SPBU di kawasan Pasar Baru Panyabungan saat ini sudah kembali steril dan melakukan aktivias seperti biasanya.

Tag : #kebakaran    #penyabungan    #daerah    #madina    #mandailing natal    #spbu    #berita sumut   

Baca Juga