Ilustrasi pagar rumah minimalis modern

10 Model Pagar Rumah Minimalis Modern, Bikin Rumah Jadi Lebih Nyaman dan Aman

Wanovy | Rumah | 10-02-2022

PARBOABOA - Kamu sedang mencari inspirasi desain untuk pagar rumah minimalis modern? Tenang, Parboaboa sudah siapkan beberapa pilihan desainnya di artikel ini, ya! Siap bikin rumah jadi lebih nyaman dan super aman!

Era modern seperti saat ini pagar rumah tidak hanya berfungsi sebagai pelindung, namun juga bisa membuat tampilan rumah menjadi lebih minimalis, indah dan terkesan mewah.

Di artikel ini kami share beberapa contoh pilihan pagar rumah minimalis modern yang bisa kamu coba buat. Modelnya elegant dan kekinian, bisa dibilang biayanya cukup murah.

Nah, berikut ini 10 pagar rumah minimalis modern yang bisa kamu jadikan referensi untuk membuat rumahmu lebih menarik dan tentunya aman.

1. Pagar Rumah Minimalis Modern dari Bahan Kayu

Material kayu menjadi salah satu pilihan yang paling populer yang digunakan untuk membuat pagar rumah minimalis modern. Tampilan alaminya yang indah dapat memberi sentuhan yang menawan pada eksterior rumah minimalis.

Saat ini kamu dapat dengan mudah menemukan rumah dengan desain modern dipercantik dengan pagar kayu minimalis sehingga terlihat sangat menarik.

Seperti yang anda ketahui, eksterior rumah minimalis pada umumnya didominasi oleh warna-warna netral tanpa adanya warna tambahan lain. Pemilihan warna netral sebagai warna utama terkadang membuat tampilan keseluruhan rumah terlihat membosankan.

Oleh karena itu, aksen dekorasi yang terbuat dari material alami seringkali digunakan untuk membuat tampilan eksterior rumah minimalis terlihat jauh lebih menarik tanpa harus memberi warna cat lain.

2. Pagar Rumah Minimalis Berbahan Besi

Besi adalah material yang sangat umum digunakan sebagai pagar. Agar tidak mudah berkarat, lapisi besi dengan cat khusus.

Memasang pagar rumah tidak hanya bisa pada satu ukuran. Namun juga bisa dipadukan dengan beberapa ukuran. Seperti pada gambar, rumah tersebut memakai pagar rumah dengan ukuran panjang berbeda yang terbuat dari besi. Model pagar rumah minimalis modern diatas bisa dipakai untuk rumah 1 lantai maupun 2 lantai.

3. Pagar Lipat Dorong Minimalis yang Menjaga Privasi

(sumber:architecturesideas)

Bagi sebagian orang, kenyamanan berkaitan dengan privasi. Jika kamu termasuk yang senang akan pagar tinggi dan tertutup, pilihan desain dari Architecture Ideas ini mungkin bisa jadi salah satu inspirasi.

Pagar rumah mewah minimalis modern dengan material kayu ini dipadukan dengan struktur beton dan semen hingga ke bagian atas. Desain pagar minimalis ini membuat gaya arsitektur rumah kamu akan terlihat lebih berkelas dan sekaligus elegan.

4. Pagar Laser Cut Bermotif Unik

(sumber:Classica Decorative Design)

Elegan dan memukau, pagar rumah minimalis modern ini memiliki motif yang unik dengan teknik laser cut. Pagar rumah mewah minimalis modern seperti ini adalah pasangan yang pas untuk hunian dengan cita rasa seni tinggi.

5. Pagar Rumah Minimalis Modern dengan Kaca Buram

(sumber:RenoGuide)

Jika aspek privasi menjadi hal yang paling penting untukmu, penerapan pagar rumah minimalis modern dengan lapisan kaca buram seperti pada gambar dapat jadi solusi.

6. Pagar Lipat Minimalis untuk Rumah Berkontur Miring

(sumber:ledasecurity)

Bagaimana jika rumah kamu berdiri di lahan miring? Model pagar rumah minimalis modern ini bisa jadi pilihanmu. Meski materialnya terbuat dari paduan kayu dan besi atau baja, namun dengan sedikit kreativitas, desain pagar ini dapat menambah estetika rumah kamu lho.

Pertimbangkan juga ukuran pagar. Sebaiknya pagar tidak dibuat terlalu pendek untuk rumah minimalis bertingkat lebih dari dua. Ingat, konsep ukuran pagar harus seimbang dengan ukuran rumah kamu ya!

7. Pagar Rumah Mewah Minimalis Modern dari Corten Steel

Corten steel adalah baja tahan terhadap korosi. Melansir dari PT Niki Four, corten steel adalah baja dengan tekstur tampilan berkarat seperti telah bertahun-tahun diterekspos cuaca. Efek karat pada baja corten steel memang ditujukan untuk mengurangi kebutuhan pengecatan. Untuk itu, model pagar rumah minimalis modern satu ini cocok jadi pilihan kamu yang ingin irit cat.

8. Pagar Tembok Minimalis dengan Unsur Alami

(sumber:3dexart)

Ingin menampilkan pagar rumah minimalis modern dengan kesan alami pada hunian? Untuk mewujudkannya, kamu bisa menggunakan elemen natural pada pagar tembok, seperti kayu dan batu. Selain terlihat minimalis, penggunaan elemen natural dapat membuat rumah jadi terasa lebih homey dan sejuk.

9. Pagar Lipat Minimalis dari Aluminium

(sumber:elitegates)

Membuat pagar rumah sudah tentu memakan banyak biaya. Untuk yang memiliki budget terbatas, pagar rumah minimalis modern dengan mode lipat dan menggunakan material aluminium bisa jadi pilihan. Dibanding pagar besi dan baja, pagar aluminium lebih murah dan terjangkau. Bahan ini pun terbukti ringan dan juga anti-karat. Kalau tidak ingin terkesan murah, kamu dapat mendesainnya dengan motif simpel dan disesuaikan dengan gaya rumah impianmu.

10. Pagar Tembok dan Besi

(sumber:arafuru)

Desain pagar rumah minimalis modern selanjutnya ini adalah kombinasi tembok dan besi. Pagar ini menggunakan separuh tembok dan separuh besi pada bagian atasnya.

Untuk penutup pagar, dirancang menyerupai pintu dengan material aluminium atau besi yang membuat rumah terlihat minimalis.

Itulah beberapa model pagar rumah minimalis modern yang bisa kamu pilih untuk membuat rumah kamu lebih aman dan nyaman. Semoga bermanfaat!

Tag : #pagar rumah    #rumah    #desain rumah    #rumah minimalis   

Baca Juga