Rumah minimalis lantai 2

Model Rumah Minimalis 2 Lantai Terbaru, Cocok Untuk Lahan Sempit

Wanovy | Rumah | 14-02-2022

PARBOABOA - Rumah merupakan salah satu hal yang pasti ingin dimiliki oleh keluarga. Tentu kamu dan pasangan gak mau kan jika harus lama-lama menumpang di rumah orangtua, mertua, atau bahkan berpindah-pindah kontrakan? Memiliki rumah juga tak perlu berlahan luas kok.

Kamu bisa memanfaatkan lahan kecil dan mendesainnya menjadi dua lantai. Desain rumah minimalis 2 lantai sederhana dan modern ini bisa jadi referensi untuk membangun tempat tinggalmu dan keluarga.

Dengan berbagai contoh desain rumah rumah minimalis yang keren, cantik dan mungil, kamu pasti bingung untuk memilih model rumah minimalis 2 lantai yang tepat untuk hunian baru kamu.

Nah daripada bingung, berikut ini Parboaboa sudah siapkan beberapa desain rumah minimalis 2 lantai yang bisa jadi referensi kamu untuk membuat hunian baru.

1. Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Terbuka

(sumber: arcadiadesain.com)

Jika desain rumah minimalis 2 lantai sederhana sebelumnya mengusung tema halaman terbuka, kini konsep yang sama dipakai pada interior.

Rumah minimalis 2 lantai dengan model terbuka ini dilengkapi dengan jendela floor-to-ceiling yang mempersilakan sinar matahari untuk masuk ke dalam rumah. Konsep ini cocok untuk rumah kecil karena bisa membuat interior tampak lebih luas dan natural.

2. Desain Rumah Minimalis 2 Lantai dengan Elemen Kayu pada Eksteriornya

Bermimpi punya desain rumah minimalis 2 lantai mewah dengan kesan yang hangat buat hunian keluarga? Yuk wujudkan dengan menerapkan desain ini pada rumah 2 lantai-mu.

Secara pemanfaatan ruang, kamu bisa lihat rumah minimalis 2 lantai ini punya 4 kamar yang terdapat 1 kamar di lantai 1 dan 3 kamar di lantai 2. Hal yang membuat beda dari rumah ini yaitu menambahkan elemen kayu pada eksteriornya. Meskipun hanya sedikit dan tidak terlalu mendominasi, tetapi unsur kayu ini dapat menghadirkan suasana alami dan menambah kesan hangat.

3. Desain Rumah Minimalis 2 Lantai yang Sederhana

Gambar ini memperlihatkan desain rumah minimalis 2 lantai sederhana dan biaya pembangunannya pasti tidak sebanyak desain lainnya.  Meski sederhana, namun ada sentuhan untuk mempercantik rumah terutama pada bagian pagar dan balkon.

4. Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36

Membangun rumah di lahan seluas 36 m2 sedang menjadi tren bagi masyarakat di perkotaan.  Alasan utamanya adalah lahan yang sempit dan keterbatasan biaya. Biaya pembangunan rumah minimalis 2 lantai type 36 memang tidak sebesar type rumah lainnya.

Pasalnya, rumah minimalis 2 lantai type 36 ini mampu memenuhi kebutuhan setiap penghuninya dengan desain tata ruang yang efektif.

Terdapat 3 kamar tidur, sebuah ruang keluarga, kamar mandi, ruang tamu, serta ruang makan dan dapur yang biasanya dijadikan satu.

Ada juga balkon di lantai 2 yang sangat cocok untuk tempat bersantai di sore hari. Rumah 2 lantai ini juga menyediakan carport terbuka untuk tempat kendaraan.

Dengan tata ruang yang komplit, rumah minimalis 2 lantai type 36 ini bisa jadi rekomendasi bagi kamu yang sedang mencari hunian impian.

5. Desain Rumah Minimalis 2 Lantai dengan Aksen Tanaman Rambat

(sumber: behance.net)

Kamu ingin membangun rumah di lahan yang sempit? Desain rumah minimalis 2 lantai yang satu ini sangat menghemat tempat loh. Rumah dengan desain ini terlihat seperti 2 kubus yang ditumpuk, namun tetap terlihat menawan. Apalagi jika menambahkannya dengan tanaman rambat, tentu akan membuatnya menjadi lebih cantik dan nyaman bagi keluarga kecilmu.

6. Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Mungil

(sumber: gambarrumah.pro)

Desain rumah minimalis 2 lantai satu ini benar-benar mungil. Konsepnya bisa ditiru bagi kamu yang ingin membangun rumah di lahan sempit. Rumah ini memiliki tidak lebih dari 2 kamar, dengan pengurangan beberapa ruangan, seperti ruang keluarga. Untuk memaksimalkan area, kamu bisa menggunakan halaman depan sebagai garasi atau tempat parkir kendaraan.

Itulah beberapa inspirasi desain rumah minimalis 2 lantai yang bisa kamu jadikan referensi untuk membangun hunian baru di lahan sempit.

Jika diperlukan, kamu juga bisa mendapatkan informasi bagaimana warna cat rumah yang sejuk dan model pagar depan rumah terbaru yang sudah kami siapkan. Semoga bermanfaat!

Tag : #rumah    #desain rumah    #rumah minimalis    #rumah lantai2   

Baca Juga