Teras rumah masa kini, foto harapanrakyat.com

10 Model Teras Rumah Masa Kini yang Aesthetic

Wanovy | Rumah | 23-03-2022

PARBOABOA - Teras di rumah tampak monoton dan kurang menarik? Tenang, kali ini Parboaboa sudah siapkan beberapa model teras rumah masa kini yang bisa kamu tiru. Simak terus ya ulasannya!

Memperhatikan model teras rumah itu penting karena penampilan luar rumah mencerminkan isi rumah kamu.

Tak jarang, banyak pemilik rumah yang sengaja mendekorasinya secara khusus dan meluangkan banyak waktu untuk menata model teras rumah yang paling ideal.

Nah, yuk kita intip inspirasi model teras rumah masa kini mereka supaya kamu juga tidak ketinggalan!

1. Teras Bermain Anak

(Sumber: crokid.togethertechco.com)

Gambar model teras rumah masa kini yang satu ini sangat ramah anak. Pasalnya si kecil jadi bisa memiliki spot atau wahana bermainnya sendiri di sekitar teras.

Bagi kamu yang memiliki lahan sepit, juga cocok banget lho memilih model teras rumah masa kini ini. Kamu hanya perlu menata sedikit dengan menambahkan rumput atau tanaman hias lainnya.

2. Lahan Parkir Luas

(Sumber: Qhoqmart)

Untuk kamu yang memilih ruang untuk lahan parkir yang lebih luas, kamu bisa memanfaatkannya dengan memangkas area teras.

Seperti model teras rumah masa kini diatas. Dengan teras yang minim, rumah kamu pun tetap terlihat kekinian. Aksen industrial pada lantai carport pun dapat kamu padupadankan dengan lantai teras.

3. Spot Santai di Depan Teras Rumah

(Sumber: countryliving.com)

Mau dong punya spot santai tempat melepas lelah setiap sore sehabis beraktivitas? Ciptakan ruang duduk kecil ini dengan seperangkat furnitur gaya minimalis tepat di depan model teras rumah masa kini kamu.

Banyak sekali pilihan furnitur taman lengkap yang bisa kamu pilih, lho. Secara online, kamu bisa menemukan perabotan dengan harga yang terjangkau.

4. Teras Kayu Mendominan

(Sumber: Ruangarsitek)

Bagi kamu yang menyukai model teras rumah masa kini yang tetap kelihatan sederhana, kamu bisa menambahkan aksen kayu di teras rumah.

Model pemasangan kayu penuh pada lantai teras, membuat kesan hangat pada rumah kamu sekaligus menjadi tempat bersantai favorit bersama keluarga di rumah.

5. Teras Rumah Bernuansa Alami

(Sumber: smartnul.com)

Akhir-akhir ini marak dengan berbagai jenis tanaman hias, dari yang mulai janda bolong sampai lidah mertua. Namanya tampak keren dan bermakna.

Nah, bagi kamu yang gemar mengoleksi jenis-jenis tanaman hias, cobalah untuk membuat model teras rumah masa kini seperti ini.

Kamu juga bisa mengecek beberapa inspirasi bunga gantung cantik di teras rumah yang sudah kami siapkan. Sudah pasti terasmu akan terkesan asri dan sejuk.

6. Teras Rumah Masa Kini Simple

(Sumber: smartnul.com)

Model teras rumah masa kini yang berikutnya bisa kamu nikmati dengan suasana lebih simpel dan shabby chic.

Tanpa menambahkan dekorasi penuh di bagian depan, teras rumah ini tetap terlihat menarik berkat eksterior alami untuk dinding dari batu alam.

Rumah minimalis kali ini bisa kamu coba desain berbeda dengan meletakkan taman mini di depan rumah agar terasa lebih sejuk dan segar.

Kamu juga bisa meletakkan tanaman bunga pucuk merah tampak rindang yang akan membuat suasana di teras semakin menyejukkan.

7. Teras Bergaya Vintage

(Sumber: Grid.ID)

Akhir-akhir ini juga desain tematik ramai di aplikasikan pada desain desain rumah, tidak terkecuali pada desain teras.

Beberapa teras bisa tampil dengan gaya shabby chic, atau dengan tema industrial, atau dengan tema tema lainnya tidak terkecuali juga tema vintage.

Tema vintage ini merujuk kepada stile atau desain dekoratif yang merujuk kepada model desain tahun 80 puluan atau mungkin lebih tua dari itu. Cirinya dari penggunaan kombinasi warna dan penggunaan elemen dekoratif yang bergaya vintage.

8. Teras Rumah dengan Batu Palimanan

(Sumber: Pinterest.com)

Batu palimanan adalah salah satu batu alam yang cukup populer dan telah banyak digunakan dalam bidang properti.

Biasanya batu alam ini digunakan sebagai lapisan pada tembok pembatas rumah atau bahkan lapisan dinding rumah bagian luar. Tidak hanya itu, batu palimanan juga bisa digunakan pada teras rumah.

Batu ini berwarna krem yang akan membuat teras rumah kamu tampak cerah. Model teras rumah masa kini batu alam palimanan juga akan memberikan kesan natural pada teras sehingga akan menambahkan daya tarik pada teras rumah.

9. Teras Depan dengan Batu Marmer

(Sumber: Pinterest.com)

Mungkin kamu sering melihat batu marmer dijadikan sebagai meja, lantai atau kitchen set. Namun ternyata batu alam yang satu ini juga bisa digunakan pada teras lho!

Batu alam ini akan membuat teras rumah kamu terlihat lebih modern seperti model teras rumah masa kini batu alam diatas.

Warna dan corak batu marmer yang unik juga akan menambah daya tarik pada teras. Penggunaan marmer juga akan membuat teras kamu terlihat mewah dan kekinian.

10. Teras dengan Kolam Ikan

(Sumber: Kumparan.com)

Penempatan kolam ikan di teras rumah, bisa menjadi salah satu alternatif model teras rumah masa kini yang asri.

Gemercik air dan indahnya ikan-ikan yang ada di dalam kolam, menambah kesan tersendiri dalam rumah.

Apalagi untuk kamu yang gemar mengoleksi ikan. Menempatkan kolam ikan di teras rumah bisa menjadi solusinya. Menarik bukan?

Demikianlah informasi seputar model teras rumah masa kini yang aesthetic dan bisa jadi inspirasi kamu. Semoga bermanfaat!

Tag : #rumah    #desain rumah    #rumah minimalis    #teras rumah    #teras aesthetic   

Baca Juga