Mohamed Salah resmi memperpanjang masa bakti di Liverpool (Foto: Twitter/@lfc)

YNWA! Mohamed Salah Resmi Perpanjang Kontrak di Liverpool

Michael | Sepakbola | 02-07-2022

PARBOABOA – Penyerang sayap asal Mesir, Mohamed Salah resmi memperpanjang kontrak baru dengan Liverpool.

Masa depan Mohamed Salah bersama tim raksasa Liga Inggris, Liverpool, akhirnya terjawab sudah.

Setelah melakukan negosiasi yang cukup lama, pemain asal Mesir ini memilih memperpanjang kontraknya bersama The Reds.

Mohamed Salah menandatangani kontrak baru bersama klub Merseyside hingga 2025 mendatang.

Kepastian ini dilansir dari situs resmi Liverpool dan membuat Mohamed Salah menjadi pemain dengan bayaran termahal.

Kesepakatan kontrak baru ini membuat Mohamed Salah mendapatkan gaji 305 ribu pounds atau setara Rp6,3 milliar per pekan.

Usai menjalani lima musim yang sukses dengan raihan 156 gol dan 254 penampilan, Mohamed Salah siap mengabi lebih lama di Anfield Stadium.

Dalam wawancaranya bersama Liverpool, pemain yang memiliki julukan The Egyptian King ini mengaku bahagia.

Pemain berusia 30 tahun tersebut tak sabar ingin segera bermain kembali dan merasakan dukungan dari para penggemar Liverppol.

"Saya merasa hebat dan bersemangat untuk memenangkan trofi bersama klub. Ini hari bahagia untuk semua orang," ujar Mo Salah.

"Perlu sedikit waktu, saya pikir, untuk memperbarui, tetapi sekarang semuanya sudah selesai jadi kami hanya perlu fokus pada apa yang selanjutnya."

"Saya pikir Anda dapat melihat dalam lima atau enam tahun terakhir tim selalu melaju naik."

"Musim lalu kami hampir memenangkan empat, tetapi sayangnya di minggu terakhir musim ini kami kehilangan dua trofi."

"Saya pikir kami berada dalam posisi yang baik untuk memperjuangkan segalanya."

"Kami juga memiliki pemain baru. Kami hanya perlu terus bekerja keras, memiliki visi yang baik, bersikap positif dan melakukan segalanya lagi."

"Pesan saya (kepada para penggemar) adalah para pemain di tim ingin memberikan yang terbaik musim depan untuk mencoba memenangkan semua trofi."

"Seperti biasa, Anda tetap di belakang kami dan memberi kami dorongan besar dan saya yakin kami akan memenangkan trofi lagi (bersama)," tutur Mohamed Salah menambahkan.

Jurgen Klopp Menyambut Senang Keputusan Mohamed Salah

"Ini adalah suguhan istimewa bagi pendukung kami untuk lebih menikmati akhir pekan mereka. Saya yakin akan ada beberapa perayaan untuk berita ini malam ini," kata sang manajer kepada situs resmi Liverpool.

"Sangat senang – sangat, sangat senang. Itu keputusan terbaik bagi kami dan keputusan terbaik untuknya. Ia milik kami, saya pikir. Ini adalah klubnya sekarang."

"Tentu saja butuh sedikit waktu, tetapi itu tidak masalah dan hal terbaik selalu layak untuk ditunggu. Mo adalah salah satu pemain terbaik di dunia; normal ada hal-hal yang harus dibereskan ketika Anda berada di levelnya. Hormat untuk Julian Ward dan Mike Gordon karena telah membawa kita ke kesepakatan ini."

"Saya tidak ragu tahun-tahun terbaik Mo masih akan datang. Dan itu bukan tanpa sebabk, karena lima musim pertamanya di sini ia telah menjadi legenda. Dari segi kebugaran, ia adalah mesin – dalam bentuk yang paling luar biasa. Ia bekerja keras untuk itu dan ia mendapatkan imbalannya. Kemampuan dan tingkat keahliannya semakin meningkat setiap musim, dan pengambilan keputusannya juga berkembang ke level lain."

"Ia dikagumi oleh rekan-rekan setimnya. Sebagai pelatih, kami tahu kami bekerja dengan seseorang yang spesial. Dan para pendukung telah menobatkannya sebagai raja. Jadi, sangat keren. Ini berita bagus, membuat saya tersenyum memikirkannya. Ia bertahan bersama kami lebih lama dan itu berarti kami bisa mencapai lebih banyak hal bersama-sama."

Statistik Mohamed Salah Bersama Liverpool

Sejak didatangkan dari AS Roma pada 2017 lalu, Mohamed Salah telah menjadi salah satu pemain penting Liverpool di bawah asuhan Juergen Klopp.

Gelar bergengsi seperti Liga Inggris dan Liga Champions juga sudah berhasi dipersembahkan oleh Mohamed Salah.

Musim 2021-2022 lalu, pemain berusia 30 tahun tersebut turut berperan dalam keberhasilan The Reds mencapai final Liga Champions.

Mohamed Salah juga membantu Liverpool mengangkat dua trofi piala domestik, yakni Piala Liga Inggris dan Piala FA.

Selama lima musim, Salah menjalani peran menakjubkan dengan mampu menyegel tiga kali Sepatu Emas Liga Inggris sebagai pencetak gol terbanyak.

Musim lalu, dirinya meraih gelar tersebut dengan torehan 23 gol ditambah gelar Playmaker of the Season sebagai pencetak assist terbanyak dengan jumlah 13 assist.

Berkat perannya tersebut, Mohamed Salah masuk ke nominasi African Player of the Season 2021-2022.
 

Tag : #mohamed salah    #liverpool    #sepakbola    #jurgen klopp    #liga inggris    #bursa transfer   

Baca Juga