Motif keramik kamar mandi minimalis, foto: Hipwee

10 Inspirasi Motif Keramik Kamar Mandi Minimalis Terbaru

Wanovy | Rumah | 11-08-2022

PARBOABOA - Memilih keramik lantai kamar mandi haruslah dipertimbangkan dengan matang supaya memberikan kesan nyaman, aman, dan menawan. Simak ragam motif keramik kamar mandi minimalis pada artikel ini, ya!

Fungsi kamar mandi tidak hanya sekadar tempat untuk membersihkan diri atau relaksasi. Kamar mandi juga berfungsi menambah nilai estetika di rumah, lo.

Maka tak heran kalau saat ini banyak yang menata kamar mandi agar bersih dan keren.

Nah, salah satu yang harus diperhatikan saat menata kamar mandi adalah memilih keramik lantai kamar mandi yang bagus.

Kalau kamu sedang merenovasi atau membangun kamar mandi minimalis, pilih model keramik lantai kamar mandi yang tepat sesuai konsep.

Yuk, intip apa saja motif keramik kamar mandi minimalis yang bisa kamu jadikan inspirasi.

1. Keramik Motif Zig – Zag

(Sumber: ilmubangunan.com)

Bagi kamu yang menginginkan suasana ruangan kamar mandi yang terkesan lebih fresh.

Kamu dapat menggunakan kombinasi warna kontras pada keramik kamar mandi dengan motif cukup banyak pilihan yang dapat kamu gunakan.

Misalnya warna keramik hijau atau warna biru yang di kombinasi pemasangan zig – zag akan memunculkan suasana bersih dan segar pada kamar mandi kamu.

2. Keramik Dinding Kamar Mandi Warna Putih

(Sumber: pinterest)

Kamu ingin mendekorasi kamar mandi dengan desain simple? Menggunakan motif keramik kamar mandi minimalis dengan warna putih juga cocok lho.

Padukan dengan lantai kamar mandi bermotif warna cerah, seperti pink atau hijau muda supaya lebih enak dilihat.

3. Motif Batu Alam

(Sumber: pinterest)

Menggunakan batu alam sebagai dinding kamar mandi sudah menjadi tren sejak dulu. Hal tersebut dikarenakan rumah akan terlihat natural. Apalagi kalau digabungkan dengan lantai batu alam juga, kesan mandi di alam begitu terasa.

4. Keramik Herringbone

(Sumber: rumah.com)

Motif keramik kamar mandi minimalis herringbone semakin terkenal karena banyak yang mencari dan menggunakan model keramik satu ini.

Bentuknya yang kecil-kecil dan membentuk seperti anyaman zig zag, terlihat sangat modis pada kamar mandi. Kamu bisa melihat inspirasinya seperti diatas.

5. Keramik Klasik

(Sumber: unplash)

Keramik klasik masih populer di kalangan pencinta konsep vintage. Bentuknya yang polos dan simpel, bisa menambah estetika di kamar mandi kamu.

Padukan dengan dekorasi kamar mandi kekinian dari kayu dan tanaman hias agar semakin menawan

6. Keramik Roman

(Sumber: ilmubangunan.com)

Memilih keramik roman sebagai model keramik kamar mandi bisa menjadi pilihan yang sangat menarik. Keramik roman sering digunakan pada berbagai sudut rumah.

Nah, kamu bisa memasang keramik ini di salah satu sudut dinding kamar mandi agar terlihat semakin elegan.

Keramik roman yang paling banyak dicari, yaitu keramik berwarna biru dan oranye, seperti di bawah ini.

7. Kombinasi Warna Biru dan Putih

(Sumber: ambertiles.com.au)

Warna keramik biru dan putih memang identik dengan kamar mandi. Maka tak heran kalau pemakaian warna keramik kamar mandi yang bagus ini menjadi terlalu mainstream.

Nah, supaya terlihat lebih istimewa dan beda dari biasanya, kombinasikan saja keramik warna biru dengan warna putih, seperti inspirasi motif keramik kamar mandi minimalis di atas.

Hasilnya justru jadi luar biasa dan membuat kamar mandimu bakal lebih estetik!

8. Motif Keramik Serba Hitam

(Sumber: cletile.com)

Hitam ternyata bisa menjadi warna keramik kamar mandi yang bagus, lho! Alih-alih membuat kamar mandimu terlihat jorok dan sempit, keramik warna hitam justru bisa membuat tampilan kamar mandi jadi lebih elegan dan berkelas.

Warna keramik kamar mandi yang bagus ini cocok banget buat kamar mandi multifungsi yang juga menjadi ruang rias dan wardrobe sekaligus.

9. Abu-abu untuk Kamar Mandi Minimalis Mewah

(Sumber: thespruce.com)

Warna abu-abu nggak pernah gagal dalam menciptakan kesan yang minimalis dan mewah, tidak terkecuali di kamar mandi rumahmu.

Jelas keramik abu-abu juga salah satu pilihan warna keramik kamar mandi yang bagus dan anti-mainstream.

Uniknya, motif keramik kamar mandi minimalis yang bagus ini bisa cocok disandingkan dengan berbagai konsep desain interior, mulai dari minimalis, modern, kontemporer, hingga Japandi.

10. Motif Talavera

(Sumber: houzz.com)

Dimana motif ini sangat cocok jika digunakan pada kamar mandi yang berkonsep retro namun masih memiliki sisi yang menenangkan.

Motif keramik kamar mandi minimalis dari talavera ini memang serba biru apalagi jika dipadu padankan dengan adanya motif batu alam yang sedikit cerah.

Nah, itulah tadi beberapa motif keramik kamar mandi minimalis yang bisa kamu jadikan inspirasi. Jangan lupa selalu pantau model rumah masa kini di Parboaboa.com ya!

Tag : #motif keramik    #kamar mandi    #model rumah    #rumah    #desain kamar mandi    #model keramik    #rumah minimalis   

Baca Juga