10 Motif Keramik Dinding Dapur Terbaru yang Keren dan Aesthetic

Motif keramik keramik dinding dapur, foto: furniterus.com

PARBOABOA - Keramik dinding dapur model terbaru tersedia berbagai macam model, motif, dan warna-warna yang menarik dari sejumlah merek keramik terbaik.

Selain ruang tamu, dapur merupakan salah satu area yang kerap jadi sorotan tamu yang berkunjung ke rumah.

Dapur yang bersih dan rapi tentunya merupakan impian semua orang. Maka dari itu, ada banyak cara membuat dapur di rumah jadi lebih keren dan aesthetic. Salah satunya adalah memilih keramik dinding dapur terbaru yang bagus.

Saat ini, sejumlah merek keramik terbaik merilis model dan motif keramik dengan warna-warna yang memesona.

Seperti apa saja motif keramik keramik dinding dapur terbaru? Simak selengkapnya di bawah ini, yuk!

1. Motif Keramik India

(Sumber: waspada.co.id)

Dinding dapur dengan motif berwarna-warni seperti ini bisa menjadi andalan untuk menyamarkan noda yang terciprat ketika memasak.

Mozaik dalam berbagai motif dan garis saling berbaur memberi semarak yang meriah pada dapurmu.

2. Keramik Dinding Dapur Motif Titik

(Sumber: Insinyurbangunan.com)

Salah satu motif keramik keramik dinding dapur yang unik dan cocok untuk kamu aplikasikan pada dapur rumah kamu adalah motif titik berwarna hitam. Motif ini memberi tampilan minimalis karena bentuknya sederhana.

Motif seperti ini banyak digunakan untuk hunian dengan konsep minimalis. Warna hitam dan putih pada keramik ini memudahkan kamu untuk menggabungkannya dengan berbagai macam warna lain yang ingin kamu tambahkan.

Keramik motif ini juga sangat mudah dibersihkan. Kamu tidak membutuhkan waktu lama untuk mengembalikan kondisi dapur seperti sediakala sebelum kamu gunakan untuk memasak.

3. Keramik Dinding Dapur Motif Kotak

(Sumber: kanggo.id)

Keramik dinding pada dapur tidak hanya berfungsi sebagai dekorasi saja, tapi juga harus mempunyai desain yang serasi dengan konsep hunian yang ingin kamu tampilkan.

Keramik dinding dapur dengan motif seperti kumpulan bentuk bangun datar ini memberi keunikan tersendiri bagi ruang dapur kamu. Warnanya yang netral memudahkan kamu mengombinasikannya dengan berbagai dekorasi seperti meja makan, kabinet dapur, peralatan dapur lainnya.

Untuk dapat memaksimalkan ruangan yang ada di dapur, kamu bisa memaksimalkan pencahayaan agar dapur terlihat lebih luas.

4. Subway Tile yang Tren

(Sumber: kitchenstone.com.au)

Motif keramik keramik dinding dapur yang berikutnya adalah subway tile yang saat ini sedang dan banyak digunakan.

Model subway tile ini sebenarnya adalah keramik berwarna putih dengan bentuk persegi panjang.

Hal yang membuatnya unik adalah cara pemasangan yang dibuat bertingkat seperti pada pemasangan batu bata pada umumnya. Jadi, bukan dipasang berjajar.

5. Tema Mozaik yang Elegan

(Sumber: oldswantiles.co.uk)

Model keramik dinding dapur motif kotak ini memiliki tampilan yang unik karena terlihat seperti mozaik pada umumnya.

Mozaik adalah sebuah motif di mana terdapat potongan-potongan warna yang berbeda tapi masih tetap satu gradasi.

Keramik dengan motif mozaik bisa membuat tampilan dapur terlihat lebih elegan.

Untuk motif mozaik sebenarnya bisa diterapkan pada tema dapur apa saja tergantung dari pilihan warna keramik yang dipilih. Baca juga warna keramik menurut feng shui yang di artikel yang sudah Parboaboa.com siapkan.

6. Motif Papan Catur

(Sumber: pinimg.com)

Untuk motif keramik keramik dinding dapur yang selanjutnya ini pasti sudah mengenal bentuknya dengan baik.

Motif keramik ini terlihat seperti catur karena menggunakan campuran dua warna yakni hitam dan putih.

Motif papan catur ini membuat kesan dapur terlihat modern sehingga biasanya diterapkan pada tema dapur modern hingga monokrom.

7. Model Tegel yang Klasik

(Sumber: binggo.id)

Berikutnya ada motif keramik keramik dinding dapur yang membuat tampilan dapur terlihat klasik.

Motif tegel adalah motif kuno yang diperkirakan sudah ada sejak abad ke-13 hingga abad ke-15 di negara Spanyol dan Portugal.

Motif ini memiliki bentuk ukiran yang unik sehingga bisa menambah cantik tampilan dapur. Keramik motif tegel cocok digunakan untuk dapur bertema klasik hingga victoria.

8. Terrazzo

(Sumber: Pinterest)

Jika motif keramik terrazzo yang sering kita lihat memiliki dasar berwarna putih, kali ini kita akan membicarakan terrazzo dengan dasar semen hitam.

Motif keramik keramik dinding dapur ini jarang digunakan, padahal bisa memberikan kesan yang elegan. Bahkan, kamu mudah memadukannya dengan berbagai warna perabot dapur.

Seperti inspirasi di bawah ini, yang memadukan terrazzo hitam dengan perabotan dapur warna sage green.

9. Mozaik Stainless Steel

(Sumber: Pinterest)

Keramik motif mozaik dari stainless steel memang jarang kita temui. Biasanya, keramik ini akan berkilau, terutama jika terkena cahaya. Inilah yang bisa memberikan efek ramai pada bagian dapur sehingga tidak banyak orang yang suka menggunakannya.

Namun, sebenarnya keramik ini bisa membuat dapur terlihat lebih estetik dan mewah. Tipsnya, cukup gunakan motif keramk dinding satu ini hanya berada pada satu bagian dinding dapur.

Lalu, kamu bisa tambahkan kabinet dapur berwarna gelap untuk memberikan kesan yang elegan, seperti gambar diatas.

10. Motif Keramik Bunga

(Sumber: Backsplash.com)

Dapur bergaya Eropa klasik seringkali menggunakan motif keramik dinding vintage yang memiliki motif bunga dengan warna biru yang sangat cantik dan menenangkan.

Nah, kamu bisa menyusun keramik dinding vintage ini di salah satu bagian dinding dapur untuk tetap mempertahankan tampilan dapur minimalis.

Untuk melengkapi tampilan dapur bergaya Eropa kamu, kamu bisa menggunakan alat masak berwarna senada, seperti motif keramik keramik dinding dapur diatas.

Nah, itulah tadi beberapa inspirasi motif keramik keramik dinding dapur terbaru yang keren dan aesthetic. Jangan lupa selalu pantau model rumah masa kini di Parboaboa.com!

TAG :
Baca Juga
LIPUTAN KHUSUS