Bruno Fernandes dan Andreas Townsend pemain kunci dari kedua belah tim

Liga Inggris: Manchester United Gagal Meraih Hasil Penuh Dikandang Setelah Ditahan Imbang Everton 1-1

| Sepakbola | 02-10-2021

Manchester United harus puas dengan hasil imbang yang didapat ketika menjamu Everton di Stadion Old Traford, Sabtu (02/10/2021). Meskipun bermain di publik sendiri, Man United ternyata tidak mampu menundukan Everton, bahkan hampir saja dikalahkan. Jika saja gol Yerry Mina pada menit ke-85 tidak offside setelah VAR dilakukan.

Manchester United sejak babak pertama sudah mendominasi permainan, sejumlah peluang diciptakan namun belum bisa membuahkan gol.

Pada menit ke-21 Man United hampir saja mencetak gol pertama. Namun sayang sundulan yang dilepaskan Edinson Cavani masih mampu di antisipasi dengan baik oleh Jordan Pickford.

Sebelum akhir babak pertama, gempuran gempuran yang di berikan Man United akhirnya membuahkan hasil. Menyambut umpan manis Bruno Fernandes, Anthony Martial mampu melesatkan tendangan yang membobol gawang Jordan Pickford. Manchester United menutup babak pertama dengan skor 1-0.

Babak kedua, Manchester United melakukan perombakan pemain depan. Dengan memasukkan Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho menggantikan Edinson Cavani dan Anthony Martial.

Dengan memasukan pemain depan yang masih segar, Solskajer berharap Man United dapat menambah gol. 

Namun yang terjadi malah sebaliknya, lewat serangan balik yang dimulai Abdoulaye Doucoure memberikan umpan terobosan yang begitu baik ke arah Andres Townsend yang kemudian memasukan bola dari jarak dekat yang melawati penjagaan David De Gea. Membuat skor menjadi 1-1.

Manchester United hampir saja mengalami kekalahan di menit-menit akhir pertandingan, andai saja tendangan dari Yerry Mina tidak dianulir wasit karena berada didalam posisi offside.

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan skor 1-1 antara Manchester United dan Everton tidak berubah.

Dengan hasil ini Manchester United hanya mendapatkan 1 point tambahan, begitu juga dengan Everton. Tapi bagi Everton 1 point yang didapat dari Stadion Old Traford merupakan point yang berharga.

Tag : #Hasil Liga Inggris    #Manchester United    #Everton   

Baca Juga