Muhammad Khadafi menangkan medali perak di PON Papua

Selamat, Atlit Sepatu Roda Sumut Sumbang Medali Pertama di PON Papua

rini | Olahraga | 27-09-2021

PARBOABOA, Papua - Provinsi Sumatera Utara (Sumut) berhasil meraih medali perdananya di pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021, Senin (27/9/2021) dari Cabang Olahraga Sepatu Roda.

Atlit sepatu roda perwakilan Sumut Muhammad Khadafi berhasil menjadi juara kedua dan memenangkan medali perak. Diposisi pertama dimenangkan atlit Papua Dave Emmanuel Abel. Sementara medali perunggu di rahi Sumatera Selatan, Muhammad Bagus Mardevi.

Khadafi meraih perak setelah mencatatkan waktu 7,785 detik saat bertanding dalam Individual Time Trial (ITT) 100 meter putra. Ia lebih lambat  0,032 detik dari atlet tuan rumah Dave Emmenuel Abel.

Pelatih sepatu roda Sumut Doli Muhammad Jafar Dalimunthe mengaku bangga karena atletnya membuat sejarah baru untuk sepatu roda Sumut memperoleh medali pertama di PON, sejak keikutsertaan pada PON 1985 di Jakarta.

“Penantian itu berakhir bagi Sepatu Roda Sumut. Sejak keikutsertaan di PON XI tahun 1985, di Jakarta, Sepatu Roda Sumut akhirnya bisa menyumbang medali," kata Doli.

Tag : #olahraga    #pon    #sumut    #atlit sepatu roda sumut menangkan medali perak    #   

Baca Juga