Ketua MUI dan Anies Baswedan.

MUI Bentuk Tim Siber untuk Lawan Netizen yang Bully Ulama

Maraden | Nasional | 20-11-2021

PARBOABOA, Jakarta – Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta membentuk cyber army atau pasukan siber untuk melawan buzzer yang menyerang ulama.

Ketua Umum MUI DKI Jakarta KH Munahar Muchtar mengatakan harapannya kepada ahli atau cyber army dari Infokom untuk melawan orang-orang yang menyerang MUI dan Islam.

”Saya berharap Infokom memiliki orang ahli atau cyber army untuk melawan orang-orang yang menghantam umat Islam karena tugas utama MUI adalah amar ma’ruf nahi mungkar. MUI tidak usah takut untuk katakan yang hak itu hak. Saya punya prinsip kalau berkaitan dengan Al-Quran dan As-Sunnah tidak ada tawar menawar bagi saya,” tegas Munahar.

Munahar menyampaikan hat tersebut saat menghadiri Rapat Koordinasi Bidang Infokom se-DKI Jakarta di Hotel Bintang Wisata Mandiri, Senin, 11 Oktober 2021.

Dalam kesempatan itu, Munahar mengaku bersyukur dengan adanya kegiatan terebut karena banyak ilmu yang didapatkan dalam bidang teknologi informasi terutama di era digitalisasi seperti sekarang ini.

Munahar berharap, cyber army yang dibentuk Infokom MUI DKI bisa melakukan amal ma’ruf nahi mungkar melawan para buzzer yang telah meresahkan umat Islam. Sebab, mereka telah menghantam ulama dan mendiskreditkan umat Islam.

Dalam kesempatan itu Munahar juga berharap agar Infokom dan keluarga besar MUI DKI bisa membela dan membantu Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan yang juga diserang netizen karena disebut-sebut memiliki kedekatan dengan Ulama dan pengurus MUI yang ditangkap Densus 88, yakni Farid Ahmad Okbah dan  Ahmad Zain An-Najah.

”Jika para buzzer mencari kesalahan Anies, maka Infokom dan MUI DKI saya minta mengangkat berita-berita keberhasilan Anies baik itu tingkat nasional maupun internasional, karena kita mitra kerja dari Pemprov DKI Jakarta,” kata Munahar.

Munahar menambahkan harapannnya agar nantinya Infokom dan Mui tidak bermain di atas mimbar saja tapi juga menjadi menjadi mujahid-mujahid digital dengan menyampaikan hal-hal baik kepad masyarakat melalui berita dan informasi yang disebarluaskan melalui internet seperti kanal resmi MUI DKI Jakarta dan juga media sosial.

Tag : #mui    #ulama    #anies baswedan    #mui bentuk tim siber    #mui bela ulama   

Baca Juga