Gaya Rambut Mullet (dok. Twitter @Koreaboo)

Varian Gaya Rambut Mullet Sebagai Potongan Rambut Kekinian

Regina | Hiburan | 23-07-2022

PARBOABOA Bagi para pria, mempunyai tampilan rambut yang keren merupakan hal yang penting. Dikarenakan, model rambut dapat mempengaruhi OOTD yang ia kenakan agar tampil lebih keren dan menarik lagi.

Seperti contoh gaya rambut mullet yang akhir-akhir ini menjadi model rambut paling banyak diminati sejak 2021. Mullet adalah salah satu gaya rambut pria pada tahun 1970-an yang modelnya pendek di bagian samping dan depan, tapi panjang pada bagian belakang.

Selain gaya rambut two block dan gaya rambut french crop, potongan rambut ini tak kalah menarik untuk dicoba oleh para pria. Gaya rambut mullet pendek menjadi eksis setelah banyak public figure yang menggunakan potongan rambut ini.

Tak hanya di Indonesia, beberapa artis dan idol di Jepang, Hollywood hingga Korea Selatan juga mengandrungi model rambut yang satu ini untuk menjadi lebih keren lagi. Walaupun begitu, gaya rambut mullet tidak hanya menawarkan 1 varian saja.

Berikut inspirasi gaya rambut mullet pendek untuk kamu yang ingin tampil keren dan stylish:

1. Curly Mullet

Untuk pemilik rambut ikal, kamu pastinya bisa join trend yang satu ini. Curly mullet merupakan gaya rambut pria 2021 yang bisa kamu jadikan inspirasi potongan rambut agar terlihat keren dan menarik.

Karena rambut yang ikal membuat tampilan lebih berisi dibanding rambut ulus. Model rambut ini akan membuat kamu tampil ala 70-an  sampai 80-an.

2. Modern mullet

Alasan disebut dengan modern mullet yaitu kesan yang didapat dari potongan rambut ini karena potongannya tidak memiliki transisi rambut dari panjang ke pendek secara drastis seperti gaya rambut mullet biasanya.

Modelnya lebih mengarah ke gaya rambut mullet pendek karena terdapat gradasi yang halus, sehingga cocok diaplikasikan ke pemilik rambut tebal dan juga bergelombang.

3. Long Tail Mullet

Gaya rambut mullet akan membuat kamu tampil lebih mencolok. Untuk kamu yang suka menjadi pusat perhatian, tampilan long tail mullet ini akan cocok untuk coba. Potongan rambut ini tampil dengan ekor rambut belakang yang tumbuh hingga melewati kerah baju.

Dengan begitu, transisi yang ada bisa terlihat jelas dari rambut pendek ke rambut panjang.

4. Classic Mullet

Potongan rambut ini yang paling sering di jadikan contoh model rambut mullet kekinian. Yang dilakukan hanya perlu memotong bagian depan dan membiarkan bagian belakang memanjang begitu saja. Sedikit memiliki kesamaan dengan long tail mullet, namun yang satu ini tidak terlihat transisi yang jelas.

Walaupun rambut yang dibelakang juga tetap dibiarkan panjang, namun ukurannya tidak sama dengan long tail mullet. Hanya sebatas leher belakang saja.

5. Mohawk Mullet

Tampilan mohawk cocok untuk kamu penyuka gaya rambut punk rock yang terkenal di tahun 80-an. Mohawk sendiri semakin populer dulu saat dipadukan dengan gaya rambut mullet karena tampilan ala emo gank akan semakin kelihatan.

Untuk mendapatkan mohawk mullet, kamu cuma perlu menjaga bagian depan tetap pendek dan tipis. Sementara, bagian tengah dan belakang dibiarkan memanjang.

6. Highlight Mullet

Potongan rambut mullet kali ini menjadi yang paling sering digunakan oleh para artis karena membuat rambut lebih bervolume dan juga bergradasi. Banyak artis K-Pop yang menggunakan tampilan highlight mullet ini untuk tampil lebih keren, salah satunya Baekhyun EXO.

Untuk saat ini, highlight mullet menjadi yang paling terkenal dan kesukaan banyak pria Indonesia.

Nah, itu dia beberapa varian gaya rambut mullet yang bisa parboaboa rangkum, kamu ingin mencoba varian yang mana?

 

Tag : #gaya rambut    #mullet    #hiburan    #pria    #stylish   

Baca Juga