Museum Nike Ardilla (Foto: Instagram/@cafe_bintang_kehidupan)

Napak Tilas Lady Rocker Legendaris, Begini Pesona Museum Nike Ardilla

Juni | Hiburan | 27-06-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar - Sejarah mencatat bahwa tepat di tanggal 19 Maret 1995 silam, dunia hiburan tanah air telah kehilangan salah satu aktris asal kota kembang yang sangat populer di masa itu, yakni Nike Ardilla.

Sejumlah prestasi yang diraih semasa hidupnya patut diacungi jempol. Tak main-main, sebuah museum dibuat untuk mengenang karya-karya sang legenda. Museum Nike Ardilla tersebut berisikan barang-barang peninggalan pelantun Bintang Kehidupan ini.

Ia memulai kariernya di tahun 1986 dan tahun 1990 merupakan masa keemasannya. Namun di puncak kariernya, mojang Bandung dengan nama asli Raden Rara Nike Ratnadilla Kusnadi ini mengalami kecelakaan hebat hingga meninggal.

Perempuan yang dijuluki sebagai Lady Rocker ini tutup usia saat masih berumur 19 tahun. Meski telah tiada, namun nama Nike Ardila tetap abadi di mata para penggemarnya bahkan terpatri sebagai seorang legenda di dunia musik tanah air.

Lalu, dimana lokasi museum Nike Ardilla ini dan bagaimana penampakannya? Yuk, simak ulasannya di bawah ini.

Museum Nike Ardila

Untuk kamu yang ingin berkunjung, lokasi museum Nike Ardilla ini ada di Komplek Arya Graha, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung. Tak hanya menarik karena memori dan kenangannya saja, museum Nike Ardila juga mengundang pesona jika dilihat dari desain bangunan serta isi museumnya, antara lain :

  • Desain gedung yang unik

Berbeda dengan museum pada umumnya, museum Nike Ardilla didesain sangat unik yakni dengan desain café kontemporer sejenis Planet Hollywood. Museum ini dibuat dua lantai dan lantai kedua dijadikan sebagai tempat barang-barang peninggalan Nike Ardila.

Di lantai dua inilah kamu bisa melihat kamar Nike yang digunakan untuk istirahat. Tak hanya itu, banyak juga ruangan lain yang menambah kesan estetik pada museum ini.

  • Foto-Foto Kenangan

Para penggemar yang datang menyambangi museum Nike Ardilla ini juga akan disambut dengan foto-foto kenangan pelantun lagu Bintang Kehidupan ini. Ini tentu bisa dijadikan sebagai pengobat rindu.

Barang Peninggalan Nike Ardilla

Buat kamu yang penasaran akan isi museum Nike Ardilla, berikut ini beberapa barang yang menjadi koleksi, antara lain :

  • Mobil Jeep Putih

Menjadi salah satu objek yang dipamerkan, mobil Jeep putih tersebut berada di depan museum. Para penggemar Nike Ardila tentu sudah tak asing lagi dengan mobil tersebut. Mobil Nike Ardilla dengan pelat nomor D 11 LA ini sering digunakan semasa hidupnya  jika bepergian ke luar kota.

  • Kamar Nike Ardilla

Kamar Nike menjadi salah satu spot yang ada di museum tersebut. Berada di lantai dua, di dalamnya terdapat koleksi foto-foto Nike Ardila dan juga Marilyn Monroe. Seperti yang diketahui bahwa ia merupakan fans berat Marilyn Monroe.

  • Pintu Depan Mobil Nike Ardilla

Seperti yang kita ketahui, Nike Ardilla menghembuskan nafas terakhir akibat kecelakaan. Mobil Honda Genio berwarna hijau tua yang dikendarai oleh Nike menabrak tembok jalan dan mengalami rusak parah di bagian depan.

Dalam museum ini, pintu depan mobil Nike Ardilla juga ditampilkan sebagai pertanda saksi bisu kejadian memilukan tersebut. Tak hanya itu, terdapat juga foto mobil dengan pelat nomor B 27 AK dalam kondisi sebelum kecelakaan, dipasang di tiang penyangga pintu mobil tersebut.

Untuk mendapatkan tiket masuk museum Nike Ardilla ini, pengunjung tak perlu merogoh kocek sebab tidak dipungut biaya apapun. Nah, jangan mengaku penggemar jika kamu belum berkunjung kesana.

Tag : #nike ardilla    #penyanyi    #hiburan    #aktris    #bintang kehidupan    #lady rocker   

Baca Juga