Musisi gaek Eric Clapton ditilang polisi karena ngebut pake mobil sport. Daily Mail

Musisi Legendaris Eric Clapton Ditilang karena Ngebut Pake Mobil Sport

Dion | Internasional | 02-07-2022

PARBOABOA, Sussex - Musisi gaek legendaris, Eric Clapton, ditilang polisi karena ngebut menggunakan mobil sport dan dikenai dakwaan karena menolak memberikan KTP-nya. 

Dilansir laman Daily Mail, Sabtu (2/7/2022), musisi berusia 77 tahun itu mengendarai mobil Porsche-nya di atas kecepatan 120 kilometer per jam di Jalan A24, West Grinstead, Sussex, pada 28 Oktober lalu, tapi beritanya baru mencuat kemarin. 

Karena berkendara di atas batas kecepatan, Clapton menerima tambahan tiga poin penalti. Ia mengaku bersalah di Pengadilan Brighton pada Kamis (40/6/2022). 

Musisi yang diperkirakan memiliki kekayaan sebesar £190 juta (sekitar Rp3,4 triliun) ini kemudian dikenai denda sebesar £146 (Rp2,6 juta). 

Pada 1 Februari lalu, Clapton juga pernah didakwa gagal memberikan identitasnya kepada polisi saat ditilang di Pantai Shoreham, Sussex. 

Dalam pelanggaran kedua kali ini, Clapton didakwa "gagal memberikan informasi identifikasi pengemudi kendaraan yang melakukan pelanggaran".

Akan tetapi, gitaris berjuluk "tangan pelan" ini dipersilahkan untuk tidak hadir di pengadilan atas kasus ngebut di atas batas kecepatan. 

Clapton pada 2016 lalu pernah tertangkap kamera lalu-lintas ngebut dengan menggunakan mobil Porsche-nya di Restoran Little Chef. 

Tag : #musisi    #eric clapton    #internasional    #tilang    #sussex    #pengadilan brighton   

Baca Juga