Musisi Oddie Agam telah meninggal dunia

Musisi Senior Oddie Agam Meninggal Dunia

rini | Hiburan | 27-10-2021

PARBOABOA, Jakarta - Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan Indonesia, penyanyi Oddie Agam telah meninggal dunia pada Rabu (27/10). Berita duka tersebut dikonfirmasi pengamar musik Stanley Tulung melalui akun Instagramnya.

"Innalillahi wainnailaihi rojiun. Selamat jalan Bang Oddie Agam yg berpulang 27 Oktober 2021 jam 11.00.Semoga tenang disana," tulis Stanley Tulung.

Oddie masuk ICU Rumah Sakit Persahabatan, Jakarta Timur, sejak Rabu (6/10) malam. Istri Oddie Agam, Almafilia, menceritakan suaminya itu dilarikan ke rumah sakit karena mengalami batuk yang tak kunjung henti.

“Tanggal 5 kemarin hari Selasa malam dia habis makan malam kayak tersedak habis itu batuk. Kalau tersedak kan memang sudah sering. Semenjak stroke kan memang melemah dia, punya otot leher jadi sering tersedak. Biasanya kalau dia tersedak itu didiemin sebentar istirahat habis itu makan lagi," ujar Almafilia, Jumat (8/10/2021).

Setelah diperiksa dirumah sakit dokter menyebutkan bahwa ginjal Oddie bermasalah. Sehingga diputuskan untuk menjalani cuci darah. Namun setelah cuci darah kesadarnnya mulai menurun sehingga dirawat di ruang ICU.

Pada Selasa (12/10) kondisi Oddie sempat dinyatakan membaik, dia sudah bisa membuka mata dan merespon ketika dipanggil. Namun masih menggunakan alat bantu pernapasan dan dalam pantauan dokter.

Oddie Agam merupakan penyanyi, penulis dan komponis yang telah berkarya di dunia hiburan Indonesia sejak tahun 1984. Lagu-lagu karyanya yang paling populer diantaranya "Antara Anyer dan Jakarta" yang dinyanyikan Sheila Majid.

Sejumlah lagu ciptaan Oddie yang dinyanyikan Vina Panduwinata menjadi hit pada masanya, di antaranya “Logika”, “Tamu Istimewa” dan “Bahasa Cinta”. Termasuk lagu “Surat Cinta” pernah didaur ulang oleh duo T2 hingga Jessica Iskandar.

Tag : hiburan, oddie agam meninggal, sakit ginjal, penyanyi senior indonesia

Berita Terkait