Desa dengan nama aneh di Indonesia

7 Nama Desa Paling Unik dan nyeleneh di Indonesia

rini | Hiburan | 19-10-2021

PARBOABOA, Pematangsiantar - Nama suatu desa atau kampung biasanya diambil dari nama tokoh yang berpengaruh, atau nama yang dipilih memiliki makna khusus yang bagi warga setempat. Namun beberapa desa di Indonesia ini justru dinamai dengan sangat aneh dan layak untuk ditertawakan.

Berikut 7 nama desa di Indonesia paling unik:

1. Desa Kebocoran

Desa Kebocoran terletak di awa Tengah tepatnya di Kecamatan Kedung Banteng, Kabupaten Banyumas. Pemberian nama kebocoran ternyata terkait dengan kisah sejarah masyarakat di haman kerajaan dulu, bukan karena rumah warga di desa tersebut sering kebocoran.

2. Desa Kandang Sapi

Kandangsapi yang satu ini tidak berisikan hewan-hewan sapi penghasil susu, namun sebuah pemukiman manusia. Desa Kandang Sapi terletek di Kabupaten Sragen, Kecamatan Jenar, Jawa Tengah.

3.  Desa Tutup

Desa Tutup, desa yang ada di Kecamatan Tunjungan Kabupaten Blora, Jawa tengah. Meski diberi nama Tutup, namun hingga kini desa ini masih buka kok.

4. Desa Pacar Peluk

Yang jomblo silakan berkunjung. Desa Pacar Peluk terletak  di Kecamatan Mengaluh, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Pemberian nama Pacar Peluk di desa ini ternyata karena banyaknya tumbuhan pacar air yang tumbuh di daerah tersebut.

5. Desa Siluman

Desa Siluman bukan berarti penghuninya siluman semua ya. Desa ini terletak di Kecamatan Pabuaran, Subang, Jawa Barat. Siluman sendiri merupakan nama sebuah sungai kecil di daerah tersebut bernama Ci Silukman.

6. Desa Malingmati

Ketika awal mendengar nama desa ini, pikiran langsung terlintas pada maling (Pencuri) yang meninggal. Desa Malingmati ini ada di Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro. Namun nama tersebut terkait dengan penyelamat di desa yang melakukan pencurian, lalu hasil curian tersebut dibagikan ke warga miskin.

7. Desa Pocong

Desa Pocong terletak di Kecamatan Tragah, Bangkalan, Madura, Jawa Timur. Pemberian nama Pocong ini terkait dengan mitos yang beredar di daerah tersebut. Konon warga yang meninggal di desa tersebut akan gentanyangan selama 40 hari lamanya. Karena itulah warga desa menyepakati nama desa tersebut sebagai Desa Pocong.

Tag : hiburan, nama desa unik, nyeleneh, aneh, desa kandang sapi, desa pocong

Berita Terkait