Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh.

Andai Konstitusi tidak Membatasi, Nasdem Ingin Jokowi Presiden 3 Priode

Maraden | Politik | 11-11-2021

PARBOABOA, Jakarta – Partai Nasional Demokrat (NasDem) menggelar perayaan puncak ulang tahunnya ke-10 di Gedung Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem, Jakarta hari ini 11 Nopember 2021.

Pada HUT 10 tahun Nadem, Ketua Umum Surya Paloh dalam sambutannya di HUT ke-10 Partai NasDem. Surya Paloh memastikan akan kembali mengusung Joko Widodo (Jokowi) sebagai capres jika konstitusi tak membatasi. Namun Ketua Umum NasDem itu mengaku akan menghargai dan menjaga konstitusi di negar ini yang menegaskan masa jabatan presiden hanya dua periode saja.

"Adalah penting untuk mempersiapkan proses kesinambungan kepemimpinan yang akan datang. Kalau saja konstitusi kita tidak membatasi masa jabatan presiden itu hanya dua kali, saya tidak perlu lagi menjawab pertanyaan para kader partai ini, 'siapa calon presiden kita ke depan sesudah Jokowi, siapa?' Karena pasti irama, tone-nya sama dari atas sampai ke bawah, dari pimpinan sampai kader yang paling terendah, jawabannya satu, ya pasti 'Jokowi kembali'," kata Surya Paloh, seperti disiarkan langsung di kanal YouTube NasDemTV, Kamis (11/11/2021).

Sebelumnya terpisah, bendahara umum DPP Partai NasDem, Sahroni dalam keterangan tertulisnya, Kamis (10/11/2021), menyampaikan  bahwa selama ini NasDem telah konsisten mendukung pemerintahan Jokowi dalam menjalankan berbagai program pembangunan dan kebijakannya. Dia memaparkan selama pandemi melanda, NasDem juga telah dengan penuh dedikasi menjadi kepanjangan tangan pemerintah dalam melakukan upaya pemulihan.

"Komitmen kami untuk terus berada di jalur koalisi bersama pemerintah tentunya bukan hanya retorika semata. Kami dengan sepenuh hati mendukung berbagai program pemerintahan, mulai dari pembangunan ekonomi, pemerataan investasi, peningkatan kualitas sumber daya manusia dan lain-lain," ujar Sahroni, Kamis (10/11/2021).

Tag : #partai nasdem    #politik    #surya paloh    #hut nasdem    #Sahroni    #nadem koalisi    #jokowi   

Baca Juga