Anies Baswedan tiba di Nasdem Tower jelang deklarasi capres 2024. (Foto : VIVA.co.id/Yeni Lestari)

NasDem Resmi Usung Anies Baswedan sebagai Capres Pemilu 2024

Adinda Dewi | Politik | 03-10-2022

PARBOABOA Jakarta - Anies Baswedan resmi terpilih diumumkan jadi calon presiden (capres) pada pemilihan umum (pemilu) 2024 mendatang sebagai wakil dari Partai Nasdem.

Pengumuman tersebut disampaikan secara langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022).

Pada acara diumumkannya maju sebagai capres, Anies tampil mengenakan setelan jas hitam, kemeja putih, dan balutan dasi berwarna putih.

Diketahui sebelumnya, Partai NasDem memiliki tiga bakal capres yang akan diusung, yaitu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Namun setelah di pertimbangkan, Partai NasDem akhirnya memilih sosok Anies Baswedan sebagai pilihan terbaik.

"Inilah kenapa akhirnya NasDem melihat seorang sosok Anies Rasyid Baswedan. Kami mempunyai keyakinan pikiran-pikiran dalam perspektif baik secara makro maupun mikro sejalan," kata Paloh saat konferensi pers di NasDem Tower, Jakarta Selatan.

Sementara itu, saat menghadiri acara perpisahannya menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Anies juga menyampaikan terkait rencana selanjutanya ketika ia telah selesai menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta pada 16 Oktober mendatang.

"Sore hari ini saya merasa terhormat karena ada sebuah farewell event. Walaupun sebenarnya saya akan tetap di Jakarta. Saya nggak akan ke mana-mana. Tugasnya memang selesai di Pemprov DKI Jakarta, tapi kita akan selalu bersiap untuk tugas-tugasnya," kata Anies.

Dalam pertemuan ini, Gubernur DKI Jakarta itu mengaku siap melakukan apapun yang telah di amanatkan dan akan melaksanakannya dengan sungguh-sungguh.

"Iya, apapun itu. Jadi kalau ada tugas bina karang taruna pun siap," imbuhnya.

Tag : #anies baswedan    #pilpres    #politik    #capres 2024    #pemilu    #partai nasdem   

Baca Juga