pengevakusian korban [Dok.Istimewa]

Nelayan di Sibolga Ditemukan Tewas Tergantung

Sarah | Daerah | 29-12-2021

PARBOABOA, Sibolga - Warga Jalan Pasar Impres Gang Jambu, Kelurahan Aek Habil, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Sumatera Utara, dibuat geger akan penemuan jasad seorang pria pada Selasa (28/12), diduga gantung diri.

Diketahui pria tersebut bernama Asran Chaniago (38) yang bekerja sebagai seorang nelayan. Korban ditemukan tergantung di dapur rumah kakak kandungnya di Jalan Sisingamangaraja, Gang Kenanga, Kelurahan Aek Habil, Kecamatan Sibolga Selatan.

Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja melalui Kasi Humas, Iptu R Sormin menjelaskan, pihaknya masih menyelidiki kasus dugaan bunuh diri tersebut.

Ia juga mengatakan telah memintai keterangan dari sejumlah saksi. Berdasarkan keterangan saksi berisial DAC (16) , jasad korban pertama kali diketahui karena ia mendengar suara mengorok.

“Saat itu, saksi sedang berada di dalam kamar belakang dan mendengar suara mengorok lalu melihat ke dapur, ternyata korban sudah dalam keadaan gantung diri. Kemudian ia langsung memberitahu ibunya,” kata Sormin.

Selain itu, Sormin juga menjelaskan, pihaknya mendapat keterangan kalau korban baru saja pulang melaut pada Jumat (24/12) kemarin.

“Kakak kandung korban mengatakan korban baru saja pulang dari Aceh melaut,” jelasnya.

Sormin juga menambahkan, korban sempat berziarah ke makan orangtuanya dan setelah itu kembali ke rumah kakaknya. Beberapa hari kemudian, korban mengakiri hidupnya dengan cara gantung diri.

“Kami tidak menemukan tanda-tanda kekerasan dalam tubuh korban. Namun, petugas akan tetap mencari tahu motif mengapa korban nekat gantung diri,” tukasnya.

Tag : #nelayan    #gantung diri    #sibolga    #sumut    #daerah   

Baca Juga