Nemanja Matic tinggalkan Manchester United akhir musim ini (Foto: Instagram/@nemanjamatic)

Pergi Tanpa Trofi! Nemanja Matic Tinggalkan Manchester United Akhir Musim Ini

Michael | Sepakbola | 16-04-2022

Parboaboa.com – Nemanja Matic mengonfirmasi langsung bahwa dia akan meninggalkan Manchester United akhir musim ini. Hal ini disampaikannya lewat tulisan di akun media sosial Instagram.

Matic yang saat ini berusia 33 tahun direkrut dari Chelsea pada tahun 2017 lalu dengan biaya sekitar 40 juta pounds. Gelandang Serbia ini telah mencatatkan lebih dari 180 penampilan untuk Manchester United.

Matic pernah dikenal sebagai gelandang bertahan komplit, ia bisa membantu serangan dan bertahan dengan baik. Namun, fakor usia membuat performa Matic terus menurun dan membuatnya tersingkir dari skuad utama.

Kontrak Matic di Manchester United akan habis di akhir musim ini dan ia juga memastikan tidak akan memperpanjang masa baktinya di Old Trafford.

Pesan Perpisahan Nemanja Matic

Manchester United belum memberikan pernyataan resmi mengenai kontrak Nemanja Matic dan juga perpisahan keduanya. Namun, Matic memberikan pesan langsung melalu media sosial Instagram lewat tulisannya.

“Setelah banyak berpikir, saya memutuskan bahwa musim ini akan menjadi musim terakhir saya bersama Manchester United. Saya telah memberi tahu dewan pengurus, manajer, dan para pemain tentang keputusan saya.”

“Sebuah kehormatan besar dan kebanggaan bisa bermain untuk klub hebat ini. Terima kasih banyak kepada penggemar atas dukungan kuat mereka.”

“Sekarang saya akan memberikan segalanya hingga akhir musim untuk membantu rekan setim saya menutup musim dengan sebaik mungkin.”

Nemanja Matic Pergi Tanpa Trofi di Manchester United

Matic punya tempat khusus di hati fans Manchester United. Dia mengisi posisi gelandang bertahan dengan sangat baik. Bahkan, Matic masih bisa beberapa kali membantu tim musim ini.

Sayangnya, Matic harus mengakhiri lima tahun berkarier di MU tanpa satu pun trofi. Dia tidak pernah membantu The Red Devils meraih gelar juara.

Pergi tanpa meraih trofi sama sekali tentu memberikan rasa kecewa bagi Matic pribadi, tapi dia tidak menyinggung masalah tersebut. Hal ini disebabkan karena MU sudah berjuang keras untuk tetap kompetitif beberapa tahun terakhir.

Matic hanya mencetak empat gol sepanjang kariernya membela MU. Gol terakhirnya tercipta saat pertandingan melawan Manchester City, Januari 2020 silam.
 

Tag : #manchester united    #nemanja matic    #sepakbola    #liga inggris    #old trafford   

Baca Juga