Logo NET TV (dok Video.com)

NET TV Resmi IPO dengan Harga Rp 196 Per Lembar Saham

Rini | Ekonomi | 26-01-2022

PARBOABOA, Jakarta - Bursa Efek Indonesia kembali kedatangan emitmen baru dengan bergabungnya PT Net Visi Media Tbk (NET TV) pagi ini Rabu (26/1). Perusahaan yang menjadi induk usaha NET TV ini melakukan Initial public offering (IPO) dengan harga Rp 196 per lembar saham, dimana perusahaan menebar sebanyak 765.306.100 lembar saham atau setara 4,37 persen dari modal yang ditempatkan dan disetor perseroan.

Dari penawaran awal ini perusahaan dengan kode emitmen NETV ini mendapatkan modal baru sebesar Rp 149,99 miliar dari penawaran umum yang dilakukan sejak 19 Januari-24 Januari kemarin.

Perusahaan akan menggunakan uang hasil IPO ini untuk keperluan perusahaan. Sekitar 18,5 persen dari dana IPO akan digunakan perseroan dalam industri manajemen artis seperti biaya pengembangan keahlian dan keterampilan artis serta biaya operasional.

Selanjutnya 53 persen dari dana IPO akan digunakan untuk setoran modal kepada PT Net Mediatama Televisi sebagai anak usaha perseroan untuk membayar fasilitas pinjaman dan pembuatan dan pembelian program. Sisanya sekitar 28,5 persen akan digunakan untuk setoran modal kepada PT Net Media Digital sebagai anak usaha perseroan untuk membayar fasilitas pinjaman serta pembuatan dan pembelian program.

Harga saham NETV ini langsung melonjak naik ke harga Rp 264 per lembarnya pada perdagangan di BEI sesi I hari ini. Harganya melonjak 34,69 persen atau 68 poin.

Melantainya induk NET TV ke bursa saham kian meramaikan daftar emiten media di pasar modal tanah air seperti PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN), PT Surya Citra Media Tbk (MNCN), PT Mahaka Media Tbk (ABBA), PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) PT Tempo Inti Media Tbk (TMPO)

Tag : #net tv    #ipo    #bei    #ekonomi   

Baca Juga