Sven Botman memegang jersey Newcastle United (Foto: Newcastle United via Getty Image/Serena Taylor)

Done Deal! Newcastle United Selesaikan Transfer Sven Botman

Michael | Sepakbola | 29-06-2022

PARBOABOA – Newcastle United mencapai kata sepakat soal transfer Sven Botman dari Lille. Hanya butuh beberapa hari lagi sebelum kepindahannya diresmikan.

Pengumuman tersebut muncul di situs resmi The Magpies, Rabu (29/6/2022) dini hari WIB. Newcastle memasang foto Botman sedang memegang jersey kandang hitam-putih mereka.

Pria 22 tahun itu sudah berada di Newcastle sejak beberapa hari lalu untuk menjalani serangkaian tes medis. Namun, masih ada beberapa dokumen yang harus diselesaikan sebelum Botman 100 persen menjadi rekrutan baru di St James’ Park.

“Setelah memenangni persaingan dengan klub-klub top Eropa, Newcastle United akhirnya mencapai kata sepakat dengan Lille untuk transfer bek Belanda Sven Botman dengan harga yang dirahasiakan,” ujar pernyataan resmi Newcastle.

Botman akan meneken kontrak berdurasi lima tahun dan Newcastle bisa bersukacita, karena sudah mengalahkan sejumlah klub besar Eropa, terutama AC Milan.

Sebelum ini Botman sering dikaitkan akan bergabung dengan AC Milan, bahkan sejak bursa transfer Januari lalu. Sayangnya, Milan tidak sanggup memenuhi permintaan harga 32 juta euro yang ditetapkan Lille.

Sven Botman jadi pembelian keempat Newcastle United musim panas ini setelah Alex Murphy, Matt Targett, dan Nick Pope. Bersama Lille, Botman sudah mencatatkan sebanyak 79 penampilan dan membuat tiga gol.

“Formalitas transfer akan dilakukan pekan ini sehingga pemain 22 tahun itu secara resmi jadi pemain Newcastle United,” tutup pernyataan resmi Newcastle United.

 

Tag : #bursa transfer    #newcastle united    #sepakbola    #sven botman    #ac milan    #lille   

Baca Juga