Hendra Setiawan terpilih menjadi ketua tim putra Indonesia di Thomas Cup 2022 (dok BWF)

Update Thomas dan Uber Cup 2022: Nita Violina Ketua Tim Uber dan Hendra Setiawan Ketua Tim Thomas

Rini | Olahraga | 06-05-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar - Gelaran turnamen bulu tangkis beregu putra dan putri, Thomas dan Uber Cup 2022 akan berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand mulai 8-15 Mei.

Tim putra Indonesia dalam turnamen kali ini akan berusaha untuk mempertahankan gelar juara Thomas Cup, sedangkan tim putri yang kebanyakan diisi pemain muda akan berjuang agar dapat membawa pulang piala Uber Cup.

Jelang turnamen, kedua tim Indonesia telah menentukan kapten yang akan memimpin tim. Hendra Setiawan yang merupakan atlet senior ganda putra, terpilih menjadi pemimpin tim putra. Sementara tim putri akan dipimpin Nita Violina Marwah yang merupakan atlet muda tunggal putri.

Pemilihan kedua pemimpin tim ini dilakukan melalui voting yang dilakukan pada sesi latihan di arena bulu tangkis lantai 4 Gedung Serbaguna Kantor Sekretaris Tetap Departemen Pertahanan Sri Saman pada Kamis (5/5).

Hendra lebih dulu didaulat sebagai kapten tim Thomas pada sesi latihan pagi. Sementara Nita baru ditunjuk saat akan memulai latihan sore.

Berdasarkan hasil undian yang telah lebih dulu dirilis, tim Putri Indonesia bergabung di Grup A, setim dengan lawan kuat yaitu Jepang, Prancis, dan Jerman. Tim Putra juga  tergabung di Grup A dengan Korea Selatan, Thailand, dan Singapura.

Namun hingga hari ini, atlet yang terpilih untuk menjadi pasangan Kevin Sanjaya menggantikan Marcus Gideon yangs sedang dalam masa pemulihan setelah menjalani pemulihan pasca operasi ankle masih belum terungkap.

Tag : #thomas cup    #uber cup    #olahraga    #hendra setiawan    #nita violina marwah    #thomas dan uber cup 2022   

Baca Juga