NMIXX (dok JYP Entertainment)

Grup Baru JYP Entertainment NMIXX Baru Debut Sudah Tuai Kontroversi

Rini | Hiburan | 25-02-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar - Salah satu agensi hiburan terbesar di Korea Selatan JYP Entertainment, kembali mendebutkan girl group baru yang diberi nama NMIXX pada Selasa (22/2) kemarin. NMIXX debut dengan meluncurkan single album pertama mereka yang berisi dua lagu yakni  “O.O” dan “Tank”.

Grup yang berisi 7 orang perempuan cantik yakni Lily, Haewon, Sullyon, Jinni, Bae, Jiwoo, dan Kyujin ini diharapkan akan menuai kesuksesan seperti yang telah diraih girl group asal JYP yang lebih dulu debut seperti Twice dan Itzy. Hal ini menyebabkan banyak penggemar yang sangat menantikan debut dari NMIXX ini dan berekspektasi tinggi.

Memang benar dalam musik video (MV) yang dirilis terlihat jika member NMIXX ini mempunyai visual yang sangat layak dibanggakan. JYP juga diyakini telah menginvestasikan modal besar untuk memproduksi MV lagu O.O ini.

Namun, setelah menonton MV tersebut, sejumlah warganet langsung mengeluarkan kritik atas lagu O.O yang dianggap tidak sesuai ekspektasi. Warganet menyebut jika lagu O.O ini menjadi lagu debut terburuk grup besutan JYP Entertaimnent.

Pasalnya lagu ini menampilkan lagu dengan genre baru yakni Mixx Pop yang merupakan penggabungan beberapa genre dalam satu lagu, namun sayangnya melodi yang dihasilkan justru sulit untuk dinikmati dan tidak nyantol di kepala pendengar.

Beberapa warganet juga mengeluarkan tudingan jika lagu tersebut seperti campuran yang berantakan dari berbagai lagu. Selain itu, member grup ini juga dianggap buruk dalam melafalkan kata, sehingga sulit untuk memahami lirik lagu tersebut.

Ditudung Isu Plagiarisme

Para penggemar Kpop biasanya sangat teliti dengan pernak-pernik, konsep, bahkan hingga gambar-gambar yang ditampilkan di dalam musik video idol Kpop favorit mereka. Sehingga para penggemar bisa dengan mudah menemukan kesamaan dalam sebuah musik video.

Penggemar Ateez yang merupakan sebuah boy grup yang lebih dulu berpromosi di dunia Kpop, menemukan sejumlah kemiripan di MV O.O dengan MV Ateez di lagu Illusion. Sehingga mereka langsung mengeluarkan kecaman keras kepada JYP Entertainment.

Pada Januari lalu, NMIXX juga mengeluarkan sebuah video deklarasi debut yang berjudul New Frontier: Declaration. Video ini juga diduga meniru dari konsep debut boy group ENHYPEN yang berjudul BORDER: DAY ONE 'ntro: Walk the Line yang rilis pada tahun 2020 lalu. Tak hanya konsep videonya yang sama, beberapa scene dalam videonya pun dinilai hampir serupa.

Hingga saat ini, JYP Entertainment belum merilis pernyataan resmi terkait tuduhan plagiarisme tersebut.

Itu dia beberapa kontrovesi yang didapat NMIXX setelah debut mereka. Apakah kamu juga menemukan kemiripan MV O.O ini dengan lagu lain?

Tag : #nmixx    #jyp entertainment    #idol    #girlband    #kpop    #huburan   

Baca Juga