Nokia menanam 50 bibit pohon untuk setiap unit ponsel Nokia XR20 yang terjual di Eropa.

Nokia Tanam 50 Pohon untuk Tiap Satu Unit Ponsel XR20 yang Terjual

Wanovy | Teknologi | 30-10-2021

Nokia XR20 resmi meluncur di awal tahun ini. XR20 merupakan smartphone tangguh terbaru yang mendukung jaringan 5G.

Uniknya, perusahaan asal Negara Finlandia ini mengambil langkah ramah lingkungan dengan inisiatif menanam sejumlah pohon untuk setiap pembelian produknya.

HMD Global selaku pemegang lisensi resmi Nokia menggelar kampanye bertajuk “Let’s Plant Together”. Dalam kampanye ini, Nokia menggandeng organisasi pemerhati lingkungan, Ecologi.

Dalam kampanye tersebut, Nokia berjanji akan menanam 50 bibit pohon untuk setiap ponsel Nokia XR20 yang terjual di Eropa.

Menurut keterangan di situs resmi Nokia, bibit pohon tersebut nantinya akan ditanam di sekitar wilayah Mozambik dan Madagaskar.

Selain Nokia XR20, konsumen yang membeli ponsel seri X dan seri G, serta tablet Nokia T20 juga dapat berkontribusi untuk mengikuti kampanye ini. Jumlah bibit pohon yang akan ditanam bervariasi, bergantung pada setiap model ponsel yang terjual.

Nokia akan menanam 10 bibit pohon pada setiap ponsel Nokia seri G10, G20, dan G50 yang terjual. Sementara setiap ponsel Nokia seri X10, X20, dan tablet seri T20 yang terjual, Nokia akan menanam 20 bibit pohon. Sementara penjualan setiap satu unit XR20 akan ditanam 50 pohon.

Inisiatif ini tersedia untuk pelanggan Eropa dan akan berjalan sampai perusahaan menanam 35.000 pohon. Inisiatif yang ramah lingkungan ini bukan pertama kalinya bagi perusahaan.

Mengutip dari Gizmochina, perusahaan milik HMD Global itu juga pernah memproduksi perangkat dengan konsep produk berkelanjutan. Contohnya, X10 yang 100% dikemas dengan bahan daur ulang dan menawarkan OS Android serta pembaruan patch keamanan hingga 3 tahun.

Konsumen yang sudah berpartisipasi dalam gerakan ini dapat mengecek jumlah pohon yang akan ditanam melalui laman ini. Selanjutnya, konsumen dapat menekan tombol "Plant Your Trees" dan mandaftarkan nomor IMEI yang tertera pada ponsel XR20, seri X, dan seri G yang dimiliki. Untuk konsumen yang membeli tablet Nokia T20 dapat mencantumkan nomor PSN yang terdapat di perangkat.

Tag : teknologi, gadget, nokia, kampanye

Berita Terkait