Shah Rukh Khan

Nostalgia Film India Dibintangi Shah Rukh Khan Tontonan Emak-Emak Terfavorit

rini | Hiburan | 14-09-2021

PARBOABOA, India - Shah Rukh Khan adalah salah satu aktor India yang paling mencuri perhatian. Di Indonesia film-film yang dibintangi selalu menjadi yang terfavorit apalagi di kalangan emak-emak.

Berikut ini Parboaboa ulas kembali film-film terbaik yang dibintangi Shah Rukh Khan:

1. Kuch Kuch Hota Hai

Dirilis pada tahun 1998, film ini masih eksis hingga sekarang. Film yang dibintangi oleh Shahrukh Khan, Kajol, dan Rani Mukerji ini menceritakan tentang Anjali yang mencintai sahabatnya Rahul. Namun Rahul mencintai gadis lain dan kemudian dia menikah dengan gadis yang dicintainya. Setelah melahirkan istri Rahul meninggal dunia. Bertahun-tahun kemudian, Rahul yang kini sudah memiliki seorang putri bertemu lagi dengan Anjali.

2. Mohabbatein

Siapa yang tidak kenal dengan film Mohabbatein ini. Film yang dibintangi Shahruk Khan pada tahun 2000 ini masih ditonton dari generasi ke generasi. Bersama Amitabh Bachchan, Aishwarya Rai dan Uday Copra, film yang disutradarai oleh Aditya Chopra ini memborong banyak penghargaan dalam ajang Filmfare Award dan International Indian Film Academy Award.

Film ini menceritakan tentang Raj yang diperankan oleh Shahrukh Khan yang kehilangan kekasihnya. Kekasih Raj meninggal dunia setelah melompat dari jendela kamarnya, karena ayahnya yang tidak merestui hubungannya dengan Raj. Meskipun kekasihnya sudah tiada, Raj tetap mencintainya dan menganggap bahwa kekasihnya selalu berada di sisinya. Ia mengajarkan kepada murid-muridnya tentang makna cinta yang sesungguhnya.

 3. Kabhi Kushi Kabhie Gham

Salah satu film Shah Rukh Khan paling populer adalah Kabhi Khushi Kabhi Ghamm. Pada tahun 2001 Shahrukh Khan kembali memainkan film yang berjudul Kabhi Khushi Kabhi Ghamm bersama dengan Kajol, Amitabh Bachchan, Jaya Bachchan, Hrithik Roshan, Kareena Kapoor, dan Rani Mukherji.

Shahrukh Khan berperan sebagai Rajh, pria yang tidak direstui oleh orangtuanya hingga memutuskan untuk pergi jauh dari rumah. Ketika adiknya sudah dewasa, ia berusaha menyatukan kembali keluarga yang terpecah itu.

 4. Om Shanti Om

Beradu akting dengan Deepika Padukone pada 2007, Shahrukh Khan berperan sebagai Om Kapoor yang jatuh cinta pada Shantipriya, seorang aktris terkenal. Tapi kemudian wanita itu tewas dalam kobaran api. 30 tahun kemudian ia terlahir kembali ke dunai.

5. Ra.0ne

Ra.One bercerita tentang seorang desainer game Shekar Subramaniam (Shah Rukh Khan). Sementara Kareena Kapoor berperan sebagai Sonia, istri dari tokoh yang diperankan SRK.

Shekhar akhirnya mendapatkan ide dari sebuah gagasan bahwa karakter jahat harus lebih kuat daripada karakter pahlawannya. Shekhar pun menggunakan konsep tersebut, seluruh tim nya bekerja sama untuk merealisasikan konsep tersebut. Jenny membuat karakter game yang mirip dengan wajah Shekhar.

Ada satu kesalahan kecil yang dibuat oleh tim, namun diabaikan begitu saja, tiba-tiba semua karakter dalam game menjadi kenyataan.

Tag : #hiburan    #shah rukh khan    #film-film india terbaik   

Baca Juga