Profil dan Biodata OhMyV33nus, Lengkap dengan Jenis Kelamin, Pacar, Perjalanan Karier, dan Prestasinya

Penulis : Ester | Biografi | 13-01-2023

Profil dan Biodata OhMyV33nus (Foto: Instagram/@ohmy.v33nus)

PARBOABOA – Bagi para gamers, terlebih pecinta game Mobile Legends, nama OhMyV33nus (Oh My Venus) tentu sudah tidak asing untuk kamu dengar. Roamer sekaligus kapten di dalam tim Blacklist International ini sering membuat banyak orang takjub lewat permainan Mobile Legendsnya yang luar biasa.

Ia beserta timnya dikenal kerap memenangkan berbagai turnamen kelas atas, termasuk M3 World Championship yang sudah diselenggarakan tahun 2022 silam. Lewat kemampuan bermain gamenya yang di atas rata-rata, OhMyV33nus juga sering dijadikan role atau idol banyak gamers untuk meningkatkan skill bermain mereka.

Dirinya bahkan sudah diberi julukan sebagai “Queen of Support” karena kemampuannya yang baik dalam mengendalikan seluruh hero Support, termasuk build Estes di dalam Mobile Legends.

Seperti apa sebenarnya sosok OhMyV33nus yang saat ini tengah hangat diperbincangkan karena kembali mengalahkan RRQ Hoshi yang merupakan tim Albert RRQ di Turnamen M4 World Championship ini? Berikut kami berikan profil dan biodata OhMyv33nus real gender, lengkap dengan jenis kelamin, pacar, perjalanan karier, serta prestasinya. Penasaran? Simak ulasan di bawah ini untuk mengetahuinya.

Profil OhMyV33nus

Johnmar Villaluna atau yang sering dikenal sebagai OhMyV33nus merupakan seorang gamers sekaligus pro player asal Filipina yang saat ini tergabung ke dalam tim MLBB Blacklist Internasional. Dirinya berhasil mencuri perhatian warganet setelah sukses mengalahkan RRQ Hoshi pada turnamen Internasional M3 World Championship silam.

Mereka bahkan berhasil memenangkan pertandingan kelas Internasional tersebut dan membawa nama Filipina sebagai juara M3 World Championship, usai mengalahkan tim dari negara yang sama yakni ONIC PH. Di mana saat itu, ONIC Kairi masih berada di tim Runner Up turnamen internasional tersebut sebelum akhirnya pindah ONIC ID.

Tidak hanya mengalahkan di M3 saja, tim Blacklist Internasional juga kembali mengalahkan RRQ Hoshi dalam turnamen M4 World Championship yang saat ini tengah berlangsung dan membuat nama mereka semakin dikenal warganet.

Di samping kemampuan bermain Mobile Legendsnya yang luar biasa, ada satu hal yang membuat banyak orang tertarik mencari biodata OhMyV33nus.

Roamer Blacklist ini dikabarkan berpacaran dengan rekan satu timnya, Wise yang juga merupakan seorang jungler di Blacklist Internasional. Ia juga memiliki penampilan feminim dan anggun layaknya seorang perempuan. Hal itu membuat banyak orang bertanya-tanya, OhMyV33nus laki-laki atau perempuan?

OhMyV33nus ML adalah seorang laki-laki yang saat ini berpacaran dengan Wise. Hubungan keduanya juga sering terlihat dalam postingan laman Instagram mereka berdua atau pun di dalam konten streaming game mereka.

Meski berpacaran dengan sesama jenis, banyak penggemar Mobile Legends tetap kagum dan takjub melihat kemampuan keduanya dalam bermain game. OhMyV33nus dan Wise juga sering menunjukkan chemistry keduanya lewat permainan atau pun beberapa momen mereka saat tertangkap kamera.

Biodata OhMyV33nus

  • Nama: Johnmar Villaluna
  • Nama panggilan: OhMyV33Nus / Queen
  • Tempat, Tanggal lahir: Antipolo, Rizal, Filipina, 20 Juli 1994
  • Umur: 28 tahun
  • Jenis kelamin: laki-laki
  • Kewarganegaraan: Filipina
  • Tim: Blacklist International (2020 - sekarang)
  • Posisi: Roamer / Kapten
  • Pacar: Wise
  • Instagram: ohmy.v33nus
  • Facebook: Ohmyv33nus
  • Twitter: @ohmyv33nus__
  • YouTube: OhMyV33NUS

Perjalanan Karier OhMyV33nus

Sebelum dirinya dikenal oleh masyarakat luas dengan kemampuannya bermain Mobile Legends yang handal, Villaluna atau OhMyV33nus dulunya hanya seorang pecandu game. Ia dapat bermain video game sekitar 12 jam di warung internet di sekitar rumahnya karena tidak memiliki komputer pribadi saat itu.

Ibu pro player 28 tahun ini sendiri merupakan seorang pekerja yang merantau ke Jepang dan tinggal bersama dengan kakek neneknya di sana. Seluruh keluarganya, baik dari kakak, nenek, bahkan ibunya menentang sekali dirinya bermain game dan mempunyai pandangan negatif tentang game.

Namun, OhMyV33nus tidak menghiraukannya. Ia mulai bermain role playing game seperti Ragnarok di usianya yang menginjak 13 tahun. Pacar Wise ini kemudian beralih ke game lainnya yakni WarCraft dan Dota.

Di usia mudanya, OhMyV33nus kemudian memutuskan untuk mengejar kariernya dalam dunia game. Ia mulai bermain game seluler di League of Legends di usia 17 tahun sampai 19 tahun.

Sayangnya, perjalanannya dalam meniti karier tidak berjalan mulus. Hal itu membuat dirinya terpaksa mencari pekerjaan lainnya yang masih berhubungan dengan game.

Ia kemudian memutuskan untuk berhenti dan berniat menyusul ibunya di Jepang. Ditengah menunggu visanya disetujui, ia sering memainkan game Mobile Legends, di mana saat itu MPL Filipina Musim 3 baru saja selesai.

Bersama dengan teman-temannya di Facebook yang merupakan mantan pemain League of Legends berkumpul dan membnetuk tim berlaga tingkat minor.

Menariknya, tim tersebut berhasil memenangkan beberapa turnamen lokal dan mendapatkan sejumlah hadiah yang cukup besar. Kemenangan itulah yang akhirnya membuat seorang OhMyV33nus ML mempertimbangkan kembali rencananya untuk bermain game dan bergabung ke dalam tim profesional pertamanya, yakni ONIC PH atau Filipina.

Villaluna kemudian dikenal sebagai OhMyV33nus dan sering diberi julukan sebagai “The Queen”. Ia bahkan melakukan debut pro playernya di panggung MPL Filipina musim 4 bersama dengan rekan setimnya ONIC PH.

Kala itu, ONIC PH berhasil mengamankan posisi Grand Final MPL PH Musim 4. Sayangnya, meski dirinya mampu mengamankan posisi, OhMyV33nus and Wise saat itu yang berada di tim sama harus kalah oleh tim Sunsparks.

Kemudian setelah turnamen tersebut, OhMyVe33nus dan Wise diakusisi oleh Del Rosario dan dibawa ke tim Blacklist Internasional yang bertukar dengan ONIC Kairi. Dalam tim ini, Villaluna bekerja sama dengan rekannya yang lain yakni Edward, Oheb, Eson, dan tidak ketinggalan Wise.

Dirinya kemudian diangkat menjadi kapten Blacklist Internasional dan dipercaya dapat memimpin tim dengan baik. Dalam kariernya menjadi seorang kapten, ia gagal meraih MSC 2021 dan MPLI di tahun yang sama.

Namun, hal tersebut tidak membuat semangatnya pudar. Roamer Blacklist Internasional ini kemudian menujukkan taringnya dengan meraih gelar dari MPL Filipina usai mengalahkan mantan timnya, ONIC PH.

Ia bahkan diberikan kesempatan untuk mewakili Filipina dalam turnamen internasional Mobile Legends M3 World Championship di Singapura dan berhasil meraih juara.

Tidak sampai situ, OhMyV33nus kembali membawa timnya ke MPL Filipina Musim 10 dan dinobatkan sebagai MVP musim reguler untuk season 10 kala itu. Dibalik itu beberapa hero yang identik dengan OhMyV33nus atau pun main hero dari roamer ini adalah Estes, Mathilda, Diggie, Rafaela, dan Lolita.

Prestasi OhMyV33nus

Seperti yang sudah kami sebutkan, OhMyV33nus memiliki sederet prestasi yang sulit untuk diikuti oleh tim-tim lainnya. Prestasi ini yang membuat julukan “The Quenn of Support” semakin melekat ke dirinya. Meski demikian, dirinya pernah mengaku bahwa tim EVOS yang merupakan mantan tim Rekt adalah salah satu tim yang ia takuti karena berhasil mengalahkan mereka di turnamen M1 World Championship.

Adapun beberapa prestasi OhMyV33nus yang mungkin belum kamu ketahui adalah:

  • Mantan kapten ONIC PH
  • Runner Up MPL PH Season 4
  • Runner Up MPL PH Season 5
  • Mempopulerkan META 2 Support
  • Dapat bermain di role Support dengan kemampuan di atas rata-rata
  • Juara M3 World Championship 2022
  • Salah satu Perwakilan M4 World Championship 2023
  • Runner Up IESF World Championship 2022
  • Pemenang Sea Games 2021, Mobile Legends: Bang Bang (PH)

Itulah profil dan biodata OhMyV33nus, lengkap dengan jenis kelamin, pacar, perjalanan karier, dan prestasi yang ia raih. Semoga ulasan kami dapat bermafaat untuk kamu dan selamat membaca!

Editor : -

Tag : #ohmyv33nus    #pro player    #biografi    #blacklist internasional    #wise    #villaluna   

Baca Juga