PNS lakukan kekerasan kepada warga tak pakai masker

Oknum PNS Tampar dan Tendang Warga Tak Bermasker di Sumba Timur

rini | | 31-07-2021

PARBOABOA, Sumba Timur - Kekerasan fisik dilakukan oleh seorang oknum PNS kepada dua warga tak bermasker di Kecamatan Kanatang, Sumba Timur pada Kamis (29/7).

Pria penganiaya itu menggunakan baju kaos bertuliskan Pol PP, namun diketahui pelaku bukanlah anggota kepolisian melainkan seorang PNS berinisial DN.

DN menendang punggung dua laki-laki yang sedang tidur telungkup di pinggir jalan, dan menanyai KTP ke dua warga tersebut. Kesal karena tak mendapat jawaban DN kemudian menampar pipi ke dua warga tersebut.

DN pun telah mendatangi kantor Satpol PP pada Jumat (30/7/2021) untuk mengakui kesalahan dan meminta maaf.

"Pelaku mengaku bahwa dia bukan anggota Pol PP dan dia minta maaf kemarin di kantor Pol PP," ucap Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sumba Timur Gollu Wola, Sabtu (31/7).

Dia menjelaskan, pelaku beserta dua warga yang ditendang dan ditamparnya juga sudah berdamai di kantor Satpol PP.

DN melakukan tindakannya atas inisiatif sendiri, karena saat ditemui ke dua warga tidak memakai masker.

Kami pastikan kami dari Pol PP selalu kedepankan tindakan persuasif dan humanis dalam penegakan penerapan PPKM. Tidak pernah ada oknum kami yang lakukan kekerasan dan kami tidak pernah mengarahkan untuk lakukan kekerasan kepada anggota, kata Gollu Wolla.

Pelaku diberikan surat peringatan dan menandatangani dan membacakan pernyataan permohonan maaf yang juga akan disebarkan di media sosial .  

Tag : #viral   

Baca Juga