Manchester United tiga kali tersingkir dari kompetisi musim ini saat bermain di Old Trafford (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

Old Trafford: Dari Theatre of Dreams Menjadi Mimpi Buruk Manchester United

Michael | Sepakbola | 16-03-2022

Parboaboa.com – Stadion Old Trafford merupakan markas dari salah satu raksasa Liga Inggris, Manchester United. Stadion ini berjuluk Theatre of Dreams, tempat meraih mimpi. Namun, saat ini Old Trafford menjadi tempat terjadinya mimpi buruk untuk Manchester United.

Musim ini Old Trafford lebih banyak menghadirkan mimpi buruk bagi Manchester United.

Hal itu bisa terlihat dari fakta-fakta bahwa Manchester United telah tersingkir dari tiga kompetisi. Dan hal yang paling menyedihkan, kegagalan Manchester United melaju ke babak selanjutnya dalam tiga kompetisi tersebut selalu terjadi di Old Trafford.

Di ajang Piala Liga, Manchester United harus tersingkir sejak babak ketiga atau di laga pertama yang mereka mainkan di kompetisi tersebut.

Mendapat kesempatan menjadi tuan rumah, Manchester United kalah 0-1 daari West Ham United. Satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan tersebut dicetak oleh Manuel Lanzini di menit ke-9 pada babak pertama.

Kegagalan berikutnya terjadi di ajang Piala FA. Saat itu Manchester United bertemu tim kasta kedua, Middlesbrough di babak keempat. Manchester United hanya mampu bermain imbang 1-1 dalam waktu normal melawan Middlesbrough, dan harus kalah lewat adu penalti.

Old Trafford kembali menjadi tempat terjadinya mimpi buruk bagi Manchester United. Membawa hasil imbang 1-1 dari Wanda Metropolitano, Manchester United harus menelan kekalahan dari Atletico ketika menjadi tuan rumah.

Gol sundulan dari Renan Lodi pada menit ke-41 babak pertama memastikan Atletico pulang dengan kemenangan agregat 2-1. Manchester United pun harus gigit jari lantaran tidak bisa melangkah ke babak perempat final Liga Champions.

Setelah tersingkir dari tiga kompetisi, target yang paling realistis untuk Manchester United di sisa musim adalah finis di posisi empat besar. Namun, untuk mewujudkan hal tersebut tidaklah mudah.

Manchester United saat ini ada di posisi kelima dengan nilai 50 poin, tertinggal satu angka dari Arsenal yang berada di posisi keempat.

Namun, Arsenal lebih di untungkan karena masih menyimpan tiga laga lebih banyak dibandingkan Manchester United. Hal iini berarti jarak antara kedua tim berpeluang terbuka lebih lebar.
 

Tag : #Manchester United    #Liga Champions    #Atletico Madrid    #Old Trafford    #Sepakbola    #Liga Inggris    #Piala FA   

Baca Juga