Korban tabrakan Beat kontra Lexi di Barito Kula, Kalimantan Selatan.

Oleng dan Hilang Kendali, Pengendara Lexi Tewas Setelah Tabrakan dengan Beat di Barito Kuala

maraden | Daerah | 30-08-2021

PARBOABOA, Barito Kuala Sebuah kecelakaan lalu lintas yang melibatkan 2 kendaraan sepeda motor mengakibatkan satu orang korban tewas bernama Riswan (22). Kecelakaan tersebut mengakibatkan korban mengalami kritis dan sempat dibawa ke RSUD Abdul Aziz Marabahan, namun tak mampu bertahan dan tewas saat menjalani pengobatan.

Kecelakaan maut itu terjadi di Kawasan Jembatan Rumpiang, Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan pada hari Minggu dini hari (29/8/2021).

Kapolres Barito Kuala AKBP Lalu Mohammad Syahir Arif melalui Kasatlantas Anton Suyono, mengungkapkan peristiwa tragis tersebut terjadi sekitar pukul 00.30 WITA.

Saat itu korban Riswan yang mengendarai sepedamotor Lexi berboncengan dengan Zaini, melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Banjarmasin menuju Marabahan.

Sedangkan sepedamotor Beat yang dikendarai korban lainnya, Fahruji berboncengan dengan Suriansyah melaju menuju arah Banjarmasin dari Marabahan.

"Saat di dilokasi kejadian yang jalannya turunan yakni di Jembatan Rumpiang itu, sepeda motor Riswan oleng dan melebar ke bagian kanan jalur. Di waktu bersamaan Fahruji melintas dari arah berlawanan dan tabrakan pun tak terhindarkan," terang Anton.

Ia menambahkan, korban Riswan kritis setelah mengalami luka parah berupa lebam pada mata kiri dan kanan, robek di bagian dahi, dan kaki kanan patah. Korban Riswan kemudian meninggal dunia di Rumah sakit.

Begitupun korban lainnya yakni Fahruji mengalami luka di bagian wajah dan Suriansyah mengalami luka di bagian pelipis.

Sedangkan Zaini yang dibonceng Riswan selamat dan tidak mengalami luka apapun.

Dijelaskan Anton, saat kejadian kondisi jalan basah setelah sebelumnya sempat diguyur hujan. Ditambah lagi keadaan di lokasi kejadian yang kurang penerangan dan rambu-rambu jalan.

Tag : #lakalantas    #daerah   

Baca Juga