Olimpiade Tokyo kemungkinan berlangsung tanpa penonton

Olimpiade Tokyo Kemungkinan Berlangsung Tanpa Penonton

rini | Olahraga | 08-07-2021

Olimpiade Tokyo kemungkinan berlangsung tanpa penonton

Pandemi virus corona di Jepang kembali tidak terkendali, padahal tanggal penyelenggaraan Olimpiade Tokyo semakin dekat. Saat ini pejabat Jepang sedang berjuang untuk mengatasi kekhawatiran publik tentang penyebaran virus corona.

Tokyo darurat Covid-19 akan segera ditinjau ulang untuk membendung gelombang baru kasus virus corona.

Sebelumnya, para pakar dan penasihat sudah memperingatkan Pemerintah Jepang dan penyelenggara Olimpiade bahwa melarang penonton adalah pilihan paling masuk akal. Alasannya, kehadiran ribuan penonton di satu tempat bisa memicu cluster atau penularan baru.

Pemerintah sempat memutuskan Olimpiade Jepang akan berlanjut dengan penonton datang dari dalam negeri saja. Kapasitasnya pun dibatasi, 50 persen per lokasi event. Adapun penonton dari luar negeri dipastikan dilarang hadir.

Namun keputusan ini masih mungkin berubah. Pertimbangan larangan penonton datang secara langsung, sedang menjadii pembahasan pemerintah Jepang. Olimpiade Tokyo dijadwalkan akan berlangsung mulai 23 Juli hingga 8 Agustus.

Indonesia telah memastikan akan mengirim 28 atlet dari delapan cabang untuk bertanding. Mereka menjadi harapan merah putih sumbang medali. 

Tag : #olahraga   

Baca Juga