Operasi Mobil Vaksin Keliling di Medan

Operasi Mobil Vaksin Keliling di Medan

sondang | Daerah | 12-08-2021

PARBOABOA, Medan BIN (Badan Intelijen Negara) menggelar pelayanan vaksinasi COVID-19 dari rumah ke rumah dengan mengoperasikan mobil vaksinasi keliling untuk mempermudah mobilitas di Kota Medan, Sumatera Utara.

Brigjen Asep Jauhari Puja, Kepala Badan Intelejen Negara Daerah Sumut mengatakan bahwa layanan vaksinasi dengan menggunakan mobil ini untuk mempermudah tenaga kesehatan memberikan suntik vaksin kepada masyarakat, Senin (12/8).

"Nanti tenaga kesehatannya tetap berada di mobil. Kami akan mengetuk pintu rumah warga yang belum divaksin untuk datang ke mobil yang sudah ada tenaga kesehatan untuk menerima suntikan," kata Jauhari.

Pengoperasian mobil vaksinasi keliling ini dilakukan berdasarkan evaluasi yang dilakukan saat pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dari rumah ke rumah tahap pertama yang digelar beberapa waktu lalu.

Ia juga mengatakan bahwa pada pelaksanaan tahap pertama, para nakes yang bertugas mengalami kendala karena harus berpindah dari satu rumah ke rumah lainnya.

Selain menyediakan layanan vaksinasi dari rumah ke rumah, Badan Intelijen Negara Daerah Sumatera Utara menyelenggarakan pelayanan vaksinasi COVID-19 massal bagi pelajar di SMP Negeri 11 Medan dan SMA Negeri 1 Medan.

"Total jumlah pelajar yang divaksin di kedua lokasi tersebut sekitar 2.000 orang. Sementara total vaksin yang kami siapkan untuk program vaksinasi pelajar dan door to door ini sekitar 3.000," katanya.

Pelayanan vaksinasi COVID-19 juga ditujukan untuk mengurangi mobilitas warga pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kota Medan, yang berlangsung hingga 23 Agustus 2021.

Tag : daerah,covid19,nasional,kesehatan

Berita Terkait