Profil dan Biodata Oura Gaming, Lengkap dengan Tinggi, Istri, dan Perjalanan Kariernya sebelum Menjadi MVP M1

Penulis : Ester | Biografi | 19-12-2022

Profil dan Biodara Oura Gaming (Foto: Instagram/@ekooju)

PARBOABOA – Nama Oura Gaming atau Oura tentu sudah tidak asing bagi kamu para gamers. Pemilik Oura Store ini merupakan sosok MVP M1 World Championship dan pernah menjadi salah satu bagian dari EVOS WORLD bersama dengan Gustian Rekt.

Ia juga dikenal sebagai salah satu pro player Mobile Legends terbaik saat ini dan sering dijadikan sebagai role model oleh banyak pemain Mobile Legends. Ia bahkan dijuluki sebagai “Bapak Assassin” karena kemampuan bermain hero Assassin yang luar biasa.

Seperti apa sebenarnya sosok mantan Oura EVOS ini? Di bawah ini kami akan mengulas profil dan biodata Oura Gaming lengkap dengan Tinggi Badan, Istri, dan Perjalanan kariernya sebelum menjadi seorang MVP M1. Penasaran? Simak ulasan di bawah ini.

Profil Oura Gaming

Eko Julianto atau yang akrab disapa dengan Oura adalah seorang mantan pro player dari EVOS Esports dan juga merangkap sebagai MVP M1 World Championship yang diadakan 2019 lalu di Malaysia.

Ia besama dengan Gustian Rekt dan rekan timnya yang lain berhasil membawa Indonesia khususnya nama EVOS Esports meraih kemenangan di turnamen Mobile Legends tingkat Internasional itu.

Beberapa prestasi lain juga sudah pernah didapatkan oleh Eko Julianto Oura ini selama dirinya bergabung dalam tim Esports. Dirinya bersama dengan rekan EVOS WORLD lainnya juga sempat mengikuti Piala Presiden 2022 Divisi Mobile Legends yang dilaksanakan baru-baru ini.

Meski sudah tidak menjadi bagian dari tim Esports itu, saat ini dirinya tengah disibukkan menjadi salah satu CEO di dalam tim GPX Esports. Tim ini sendiri ia bentuk bersama dengan rekannya yang lain, yakni Donkey dan Marsha.

Selain menjadi seorang CEO, pro player kelahiran 24 Juli 1998 ini juga aktif dalam melakukan streaming di dalam kanal YouTubenya dan menyajikan konten menarik untuk para subscriber-nya.

Diumurnya yang menginjak 24 tahun ini bahkan sudah mendapatkan lebih dari 7 juta subscriber hingga saat ini.

Biodata Oura Gaming

  • Nama lengkap: Eko Julianto
  • Nama panggung: Oura Gaming atau Ekooju
  • Nama panggilan: Oura, Eko, Ekoju
  • Asal Kota: Batam, Kepulauan Riau
  • Tanggal Lahir: 24 Juli 1998
  • Istri: Tiora Reiska Alfian
  • Anak: Aleyah dan Brian
  • Umur: 24 Tahun
  • Tinggi badan: 183 cm
  • Agama: Islam
  • Profesi: YouTuber, Gamer, CEO
  • Hobi: Main Game, Traveling
  • Akun YouTube: Oura Gaming Official
  • Akun Twitter: @ekooju2
  • Akun TikTok: @Oura
  • Akun Instagram: @ekooju

Perjalanan Karier Oura Gaming

Sebelum dirinya dikenal sebagai sosok MVP M1 World Championship, Oura dulunya hanya seorang tukang joki rank di dalam permainan Mobile Legends. Ia kemudian menuangkan bakat bermain game-nya ke dunia pro player dan bergabung ke dalam tim pertamnya yakni Esports SAINTS bersama Jess No limit.

Lalu, ia bergabung ke dalam tim EVOS Esports dan berhasil membawa Indonesia menjadi juara M1 World Championship bersama dengan Donkey, Rekt, Wan, dan Luminaire.

Pro player yang memiliki tinggi badan 183 cm ini juga keluar sebagai MVP kala itu karena permainannya yang luar biasa. M1 World Championship sendiri menjadi turnamen Internasional pertama yang ia pernah mainkan.

Masih bersama dengan timnya, ia juga sempat menjadi runner up di turnamen SEA GAMES pada tahun 2019 untuk mewakili Indonesia.

Meski sudah berada di puncak kesuksesannya sebagai pro player, suami dari Tiora ini memutuskan untuk berhenti dari profesinya itu dan melanjutkan kariernya sebagai seorang streamer di kanal Youtubenya, Oura Gaming.

Semakin naik, ia juga bersama dengan mantan rekan 1 timnya, Donkey dan sahabatnya Marsha mendirikan tim Esports GPX. Tidak puas, pemilik liquid Savage by Oura ini juga berjualan diamond ML di dalam toko online Oura Storenya.

Keluarga Oura Gaming

Di usianya yang masih tergolong muda, Oura ternyata sudah menikah dengan seorang wanita cantik yakni, Tiora Reiska Alfian. Keduanya menikah pada tahun 2017 saat Oura masih berusia 18 tahun.

Dari pernikahannya ini, ia menjadi anggota EVOS WORLD pertama yang berkeluarga saat itu. CEO GPX ini bahkan meninggalkan istrinya di kampung halamannya, Batam saat dirinya fokus menjadi Pro Player di tahun 2019.

Meski demikian, ia kini sudah memiliki 2 orang anak yakni Aleyah dan Brian. Dirinya juga kerap membagikan momen kebersamaan keluarganya ini di laman Instagramnya.

Prestasi Oura Gaming

  1. MVP M1 World Championship
  2. Pemenang M1 World Championship
  3. Runner UP SEAGAMES 2019
  4. Memiliki Subscriber sebanyak 7 juta
  5. CEO Tim GPX Esports

Itulah profil dan biodata Oura Gaming, Lengkap dengan tinggi badan, istri, dan perjalanan kariernya sebelum menjadi MVP M1 World Championship. Semoga ulasan kami dapat bermanfaat untuk kamu dan selamat membaca!

Editor : -

Tag : #oura    #eko    #biografi    #pro player    #mobile legends    #evos    #m1    #game    #rekt   

Baca Juga