Ousmane Dembele perpanjang kontrak di Barcelona (Foto: Getty Images)

Resmi! Ousmane Dembele Perpanjang Kontrak di Barcelona

Michael | Sepakbola | 16-07-2022

PARBOABOA – Teka-teki masa depan Ousmane Dembele telah terjawab. Sang penyerang resmi meneken kontrak baru bersama Barcelona.

Dembele dua pekan terakhir sebenarnya sudah tidak berstatus sebagai pemain Barcelona. Kontraknya sebagai Blaugrana habis di tanggal 30 Juni kemarin.

Dampaknya ada banyak klub yang tertarik untuk menggunakan jasanya di musim panas ini. Namun, Barcelona dilaporkan masih berusaha mempertahankan sang winger.

Usaha Barcelona akhirnya berbuah manis. Dembele resmi meneken kontrak baru di Barcelona hingga Juni 2024.

Kabar bertahannya Ousmane Dembele diumumkan melalui situs resmi Barcelona pada Kamis (14/7/2022). Perayaan tanda tangan kontrak baru ini akan dilakukan di markas latihan Blaugrana di Ciutat Esportiva Joan Gemper pukul 18.45 WIB.

Ousmane Dembele sendiri memang ingin bertahan di Barcelona, terlebih ia tampil bagus di musim lalu, mencetak satu gol dan 13 assit dalam 21 pertandingan Liga Spanyol.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez juga menjadikannya sebagai andalan di lini serang, bersama Ferran Torres dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Menurut kabar yang beredar, keberhasilan Barcelona mempertahankan Dembele berkat Xavi Hernandez.

Manajer Barcelona itu sangat menginginkan Dembele. Ia menilai sang winger sangat penting bagi timnya.

Ia bekerja keras meyakinkan Dembele bertahan. Hasilnya, sang winger asal Prancis tersebut memutuskan bertahan di Camp Nou.

Ousmane Dembele sudah bergabung dengan Barcelona sejak musim panas 2017. Ia telah meraih dua gelar La Liga, dua Copa del Rey, dan satu Piala Super Spanyol selama berkostum Blaugrana, serta mencetak 32 gol dan 34 assist dalam 150 laga.

Tag : #bursa transfer    #barcelona    #sepakbola    #ousmane dembele    #liga spanyol   

Baca Juga