Contoh outfit ke pantai hijab simpel

7 Inspirasi Outfit Hijab ke Pantai Simpel dan Modis

Sondang | Hiburan | 18-03-2022

PARBOABOA, Siantar - Pantai menjadi salah satu pilihan untuk berlibur dengan keluarga, sahabat atau bahkan dengan pasangan kita. Pemandangannya yang indah kerap membuat sebagian orang ingin tampil semaksimal mungkin dengan tampilan outfit ke pantai yang mereka miliki, termasuk para perempuan berhijab.

Meski tak ada batasan hijab mana yang harus dipakai, tetapi warna-warna cerah bisa jadi rekomendasi kamu.

Ngomongin soal outfit hijab ke pantai, kenyamanan adalah faktor paling utama yang perlu kamu perhatikan. Pasalnya, kemungkinan besar cuaca di pantai akan sangat terik dan berangin.

Jadi, pastikan kamu tetap bisa bermain air dan menikmati pemandangan indah tanpa perlu merasa risih akan outfit sendiri.

Namun tak semudah membalik telapak tangan, wanita berhijab kerap bingung dengan mix and match baju yang cocok untuk ke pantai.

Jangan bingung karena takut hijab menghalangi aktifitas saat berliburan. Padahal dengan outfit yang cocok, hijab bukanlah penghalang malah bikin penampilan jadi makin modis.

Nah, bagi sahabat Parboaboa yang sedang mencari inspirasi outfit ke pantai hijab, berikut beberapa rekomendasi yang bisa bikin penampilan kamu makin kece.

Rekomendasi Outfit ke Pantai Hijab Simpel

1. Overal Dress + Kemeja Putih

Paduan Overall Dress dengan kemeja putih (Pinterest/@Halimalokman)

Outfit ke pantai hijab yang pertama adalah kemeja berwarna putih dengan overal dress sebagai luarannya. Total look kamu akan otomatis berubah imut dan awet muda.

Yang tak kalah penting, tas selempang berukuran kecil harus selalu siap sedia menampung lipstik, handphone, dan card holder.

Agar match dengan outfit overall dress, kamu bisa memadukannya dengan hijab pashmina yang berwarna warna senada dan bentuk menjadi hijab gaya kasual. Ingat, pilih bahan yang ringan dan adem.

2. Rok Plisket + Kemeja panjang

Paduan rok plisket dan kemeja (Pinterest/@anggianidwirisma)

Saat ini, outfit ke pantai hijab perpaduan dengan rok plisket memang tengah populer dan diprediksi akan terus jadi trend di tahun ini. Maka dari itu, rok plisket bisa dijadikan outfit untuk berlibur ke pantai karena memiliki bahan adem dan flowy.

Seperti yang kita tahu, rok plisket cenderung berbentuk lurus namun akan mengembang jika kamu bergerak atau tertiup angin.

Untuk itu, kamu bisa padukan dengan atasan kemeja yang panjang sepinggang lalu masukkan ke dalam rok. Sementara untuk hijabnya, kamu bisa mengenakan hijab chiffon yang juga ringan.

3. Jeans High West + Long Flowy Outer

Paduan Jeans High West dan Long Outer (Pinterest/@rahayupu)

Kehadiran outerwear memang biasanya akan menambah manis sebuah penampilan. Pemilihan outer yang tepat dan sesuai kondisi tak akan membuat kamu merasa gerah atau tidak nyaman.

Yang penting, pilih bahan kain yang cukup tipis agar udara bisa tetap masuk lewat sela-sela luaranmu.

Lagipula, long outer tengah menjadi kesukaan para hijaber di tahun 2022 nih. Untuk dalamannya, kamu bisa menggunakan kaos berwarna gelap sama seperti hijabnya.

Agar outfit ini semakin trendy dan up-to-date, pakailah celana jeans high west.

4. Dress terusan simpel

Dress terusan simple (Pinterest/@snoopods)

Outfit ke pantai hijab selanjutnya kamu bisa mengenakan Dress terusan yang simple. Selain mudah dipakai dan cocok dikenakan untuk acara apa pun, dress bisa menjadi pilihan outfit yang sempurna untuk menemani liburanmu ke pantai.

Kamu bisa memadukan dress panjang berwarna putih tulang dengan hijab pashmina berwarna senada untuk menampilkan kesan pure dan sederhana.

Gunakan hijab pashmina dengan bahan voile yang sedikit bervolume. Kombinasi ini akan sempurna melengkapi bentuk dress dengan potongan lurus.

5. Kaos + Wide Pants

Wide Pants + Kaos (Pinterest/@amnaparveenma)

Jika pusing mau pakai apa, kaos bisa menjadi pilihan terbaik. Pakai kaos bukan berarti nggak stylish, lho.

Semua orang pasti setuju bahwa kaos adalah bahan baju bernuansa casual yang paling bikin nyaman, karena bahannya yang menyerap keringat dan tidak membuat gerah.

Maka dari itu, coba padukan kaos polos lengan panjang hitam dengan wide pants berwarna latte. Lalu sempurnakan dengan hijab instan yang praktis dan memiliki warna yang senada dengan celanamu.

6. Kulot + Cardigan

Kulot + Cardigan (Pinterest/@ellinaagnes)

Ketika ke pantai, tentu ada kemungkinan angin kencang yang akan menerpa kamu. Agar lebih aman dan bebas bergerak, kamu bisa menggunakan kulot.

Terlebih, bahan kulot kini semakin bervariasi. Ada yang terbuat dari bahan kaus yang nyaman, lycra yang elastis dan halus, hingga plisket.

Untuk atasannya, kamu bisa menggunakan kaos berlengan panjang ditambah cardigan bermotif.

Kemudian padukan dengan hijab segiempat bergaya seperti model instan lainnya. Dan jangan lupakan jarum pentul!

7. Atasan dan bawahan yang cerah

Atasan dan bawahan cerah (Pinterest/@fcitisli)

Namanya juga pergi ke pantai, bajunya tentu harus serba cerah dong. Kamu bebas mengekspresikan keceriaanmu dengan mix and match atasan dan bawahan berwarna cerah apa pun, asalkan warnanya masih senada atau tidak terlalu norak.

Contohnya seperti kemeja hijau bermotif dengan dalaman kaos berwarna latte yang dipadukan dengan kulot hijau.

Untuk hijabnya, kamu bisa menggunakan warna yang ada di motif kemeja mu, seperti kuning, hijau atau biru.

Ide lainnya bisa menggunakan terusan berwarna kuning yang dipadukan dengan rok plisket baby blue, selanjutnya kamu bisa memilih hijab berwarna putih untuk menetralkan dua warna ini.

Itulah beberapa inspirasi outfit ke pantai hijab simpel dan pastinya tetap modis. Selamat bergaya!

Tag : #ootd    #outfit hijab    #outfit pantai   

Baca Juga