Pagar batu alam cantik, foto: Design Rumah

10 Model Pagar Batu Alam Cantik Rumah Minimalis

Wanovy | Rumah | 23-06-2022

PARBOABOA - Desain pagar batu alam cantik saat ini sangat beragam jenisnya dan pembuatan bahan dasarnya pun berbeda-beda.

Karena memiliki tipe pagar yang berbeda-beda tergantung bagunannya, tipe pagar rumah punya banyak variasi.

Saat ini, pagar batu alam semakin diminati oleh berbagai kalangan untuk menciptakan rumah masa kini yang keren, minimalis, dan alami. Mengapa?

Pagar batu alam cantik menampilkan keindahan dibandingkan dengan acian semen, lebih efisien, dan ekonomis dari segi harga karena tidak memerlukan coating cat.

Dari segi usia, pagar batu alam juga lebih awet dan tahan lama dibandingkan material lainnya. Bahkan penggunaan pagar batu alam bisa sampai 20 atau 30 tahun lamanya!

Banyaknya jenis batu alam membuat kamu lebih leluasa dalam memilih material pagar batu alam.

Berikut beberapa ide pagar batu alam cantik yang bisa kamu contek untuk pagar batu alam di rumah!

1. Batu tempel

Rumah minimalis identik dengan tampilan warna monokrom. Oleh karena itu, pagar batu alam cantik tempel sebagai pagar batu alam minimalis menjadi pilihan yang tepat untuk melengkapi rumah minimalis.

Selain itu, batu tempel juga dikenal kuat meskipun bentuknya hanya berupa lempengan.

2. Desain pagar bronjong

Batu kali umumnya digunakan sebagai bahan pondasi rumah. Namun, penggunaan batu kali kini mulai merambah ke ranah estetik, salah satunya pada pagar rumah.

Desain pagar batu alam cantik bronjong didapatkan dengan memasukkan batu kali berbagai ukuran ke dalam kotak dari kawat besi yang membentuk pagar.

Pagar batu alam minimalis seperti ini banyak diaplikasikan pada rumah-rumah modern karena tampilan uniknya serta desainnya yang bisa dimodifikasi menjadi beragam model.

3. Pagar batu alam dari batu andesit

Jika ingin memiliki pagar dengan daya tahan cukup baik dan minim perawatan, maka batu andesit cocok untuk Anda. Batu andesit berasal dari lelehan lava gunung berapi yang sudah membeku.

Terdapat dua jenis batu andesit, yaitu batu andesit polos dan andesit bintik hitam. kedua jenis tersebut sama-sama memberi kesan kokoh serta elegan.

Biasanya, agar lebih maksimal, batu andesit diberi sentuhan akhir poles doff atau kilap.

Penggunaan andesit ini memang patut dipertimbangkan apabila Anda berencana memasang pagar batu alam minimalis

4. Pagar batu alam dari batu sabak

Selain batu andesit, batu alam yang cocok dipakai adalah batu sabak. Batu sabak merupakan batu alam lempeng yang tipis namun bersifat kokoh, sehingga dapat ditumpuk berlapis-lapis untuk membangun pagar.

Batu sabak tersedia dalam berbagai warna, yaitu hitam agak coklat, abu-abu muda, hijau, dan merah tua.

Untuk perawatan, batu ini tidak rewel sehingga Anda tidak perlu pengecatan dan coating yang rutin.

5. Pagar batu alam dengan pintu kayu

Ingin membuat pagar berbahan batu alam dengan tetap menjaga privasi? Kombinasi pagar berbahan batu alam dengan pintu kayu tidak pernah salah!

Perpaduan warna kayu yang lebih gelap dari batu alam akan membuat tampilan luar rumah sangat elegan.

Desain pagar batu alam cantik ini sangat cocok bagi Anda yang menginginkan adanya spot berfoto di rumah!

6. Pagar batu alam hitam sebagai pondasi pagar

Pagar batu alam berwarna hitam akan terlihat lebih elegan jika dipadukan dengan pagar kayu berwarna putih.

Pagar akan terlihat kokoh dan tentunya tahan lama. Desainnya membuat lingkungan rumah Anda terlihat lebih berwarna.

7. Pagar batu palimanan yang elegan

Di antara jenis batu alam dinding depan rumah, material batu palimanan yang populer digunakan banyak pemilik rumah.

Pagar batu alam cantik ini memiliki tampilan yang elegan dan juga dikenal memiliki daya tahan kuat, tampilannya keren banget ya.

8. Pagar granit

Ide model pagar batu alam dari granit banyak diminati pemilik rumah minimalis karena tampilannya yang sederhana.

Batu granit juga memiliki tampilan yang menawan dengan berbagai pilihan warna. Agar tampilannya makin menarik, susunan batu granit juga bisa diatur dalam berbagai model pagar batu alam minimalis.

Ada yang disusun rata, ada pula yang dipasang menonjol. Dengan begitu, pagar batu alam dari batu granit akan tampak berdimensi.

9. Kesan tradisional pagar roster

Belakangan ini, roster banyak digunakan sebagai pemanis eksterior. Sebagai model pagar batu alam minimalis, roster akan memberikan tampilan unik yang menarik. Beragam jenis dan warna roster tersedia di pasaran.

Untuk Anda yang menginginkan konsep etnik, pilihlah roster berwarna terakota yang hangat. Untuk rumah berkonsep modern minimalis, roster berwarna abu-abu akan tampak serasi.

10. Perpaduan material

Desain model pagar batu alam memiliki peran yang penting agar rumah terlihat menawan, misalnya pagar unik yang memadukan batu alam dengan bilah-bilah kayu.

Bentuknya yang unik serta tampilannya yang serasi dengan fasad rumah membuat pagar batu alam minimalis ini tak hanya menjadi pintu pembatas, tapi juga dekorasi rumah yang indah.

Itulah 7 inspirasi desain pagar batu alam cantik yang dapat membuat tampilan fasad makin cantik dan menarik. Jangan lupa selalu pantau model rumah masa kini di Parboaboa.com!

Tag : #pagar batu alam    #model pagar    #model rumah    #rumah    #rumah minimalis    #desain pagar   

Baca Juga