Profil dan Biodata Pangeran Lantang, Lengkap Agama, Umur, Tinggi Badan dan Perjalanan Karier

Penulis : Sari | Biografi | 19-01-2023

Profil dan Biodata Pangeran Lantang (Foto: Instagram/@pangeranlantang)

PARBOABOA, Pematang Siantar – Pangeran Lantang merupakan aktor muda yang berhasil mencuri perhatian sejak terlibat dalam serial web Antares. Berperan sebagai Ardhan Alacandra, wakil ketua geng motor Caldeiroz, dirinya berhasil membuat netizen baper saat dipasangkan dengan Maudy Effrosina.

Kepiawaiannya dalam berakting membuat netizen penasaran bagaimana kehidupan pribadinya. Untuk itu, Parboaboa sudah merangkum dari berbagai sumber tentang profil dan biodata Pangeran Lantang, lengkap agama, umur, tinggi badan dan perjalanan karier. Keep scrolling ya.

Profil Pangeran Lantang

Pemilik nama lengkap Denzel Jordan Pangeran Lantang merupakan keturunan Amerika dan Indonesia. Aktor blasteran ini lahir pada 20 Januari 2001, saat ini umurnya sudah 22 tahun.

Pria berzodiak Aquarius ini merupakan anak sulung dari pasangan Jesse Lantang dan ibunya bernama Debby. Diketahui Denzel Jordan memiliki seorang adik perempuan bernama Gabrielle Angel Lantang.

Sebelum serius menekuni panggung hiburan tanah air, ternyata Denzel Jordan memiliki cita-cita sebagai seorang atlet sepak bola. Namun kini, cita-citanya tersebut hanya dijadikannya sebagai hobi saja. Selain menyukai olahraga bola bundar tersebut, pria yang akrab disapa dengan Pangeran ini juga menyukai skate board dan bersepeda.

Tak hanya hobi berolahraga, pria yang pernah dikabarkan terlibat cinta lokasi dengan Maudy Effrosina ini juga sangat suka travelling. Hal tersebut terlihat dalam beberapa postingan di akun Instagram pribadinya. Bahkan dia pernah mengunjungi beberapa negara, seperti Virginia, Colorado, Tokyo, Hongkong dan negara lainnya.

Biodata Pangeran Lantang

Nama Lengkap : Denzel Jordan Pangeran Lantang

Nama panggung : Pangeran Lantang

Nama Panggilan: Pangeran

Tanggal lahir : 20 Januari 2001

umur: 22 Tahun

Zodiak: Aquarius

Agama : Kristen

Kewarganegaraan: Indonesia

Tinggi Badan: -

Profesi : Aktor, model

tahun Aktif: 2014 - Sekarang

Hobi: Olahraga dan Travelling

Pendidikan: Universitas Multimedia Nusantara

Ayah : Jesse Lantang

Ibu : Debby

Saudara : Gabrielle Angel Lantang (adik)

Pacar: -

Instagram : @pangeranlantang

TikTok: @pangeranlantang_

Perjalanan Karier

Pangeran Lantang mengawali kariernya di dunia seri peran sebagai pemain pendukung. Film pertamanya bertajuk Aku Cinta Kamu yang dirilis pada 2018. Sejak saat itu dirinya mulai wara-wiri diberbagai judul film, sinetron dan FTV.

Kemudian, aktor berusia 22 tahun ini juga pernah terlibat dalam pembuatan film Generasi Micin (2018). Setahun kemudian, Denzel Jordan membintangi film Melodylan dan membintangi sinetron Tamu tak Diundang.

Kariernya di panggung hiburan terus melejit, hingga akhirnya ia membintang beberapa judul serial web, seperti Rewrite (2019) dan Antares (2021). Sejak terdaftar menjadi salah satu pemain Antares, nama Denzel Jordan mulai diperhitungkan di jagat hiburan.

Dalam serial web tersebut, dirinya memerankan karakter Ardhan Alcandar, sosok pria yang dianggap playboy kelas kakap. Diceritakan Pangeran Lantang sebagai sahabat dari tokoh Ares, yang diperankan Angga Yunanda. Namun, akhirnya dirinya berhenti pada seorang wanita yang diperkan oleh Maudy Effrosina. Akting keduanya yang ciamik berhasil membuat warganet baper.

Ternyata, selain berkarier di dunia seni peran, Denzel Jordan juga pernah menjadi model video klip lagu, ia ditunjuk sebagai model video klip lagu berjudul Penipu Cinta yang dinyanyikan oleh Jaz pada 3 April 2020.

Film

2014 – Aku Cinta Kamu sebegai Pangeran

2018 – Generasi Micin sebagai Lawan debat

2019 – Melodylan sebagai David

2023 – Adagium sebagai Bian

Serial Web

2019 – Rewrite sebagai Nino

2021 – Antares sebagai Ardhan Alcander (WeTV dan iflix)

2021 – Twisted 2 sebagai Deri

2021  - Jak n Jal sebagai Rojakk

2021 – Let Me Go Home sebagai Fadil

2022 – Antares Season 2 sebagai Ardhan Alcander

Serial Televisi

2019 – Tamu Tak Diundang sebagai Anggota grup musik Indra (Kameo)

2022 – Janet & Jamilah sebagai Gilang

Model Video Klip

2020 – Penipu Cinta, model video klip Jaz

Demikianlah profil dan biodata Pangeran Lantang terlengkap. Meskipun dirinya merelakan cita-cita menjadi seorang atlet sepak bola, namun usahanya menjadi seorang publik figure tidak sia-sia. Aktingnya yang mempuni membuat namanya semakin dikenal masyarakat luas. Apakah kamu salah satu penggemarnya?

Editor : -

Tag : #pangeran lantang    #maudy effrosina    #biografi    #antares    #aktor    #model   

Baca Juga