Pantai Bosowa Makassar: Daya Tarik, Harga Tiket Masuk dan Lokasinya

Pantai Bosowa Makassar, Sulawesi Selatan, (Foto: Google Maps/Wahidah Arsyad)

PARBOABOA, Makassar - Pantai Bosowa atau dikenal juga dengan Pantai Indah Bosowa, menjadi salah satu destinasi wisata alam di Makassar yang patut dikunjungi ketika musim libur tiba.

Sebagai salah satu kota pesisir di Indonesia, Makassar memiliki banyak suguhan destinasi wisata bahari dengan pemandangan memukau, salah satunya adalah Pantai Bosowa.

Pantai Bosowa Makassar merupakan salah satu objek wisata yang ramai dikunjungi pelancong. Objek wisata ini menyuguhkan pemandangan pantai yang masih alami. Lokasinya pun strategis dan mudah dijangkau karena dekat dengan pusat Kota Makassar.

Bagi kamu yang berencana mengunjungi wisata Pantai Bosowa Makassar, yuk simak informasi di bawah ini terlebih dahulu!

Daya Tarik Pantai Bosowa

(Foto: atourin.com)

Pantai Bosowa memiliki pemandangan yang sangat eksotis. Dengan hamparan pantai laut biru dan pasir hitamnya yang begitu halus. Ombak di pantai ini pun terbilang tenang, yang memungkinkan wisatawan bermain dengan aman.

Apalagi, di sekitar pantai tidak banyak batu karang, yang membuat pemandangan pantai ini semakin jelas terlihat.

Pantai Bosowa juga terkenal dengan sebutan Pantai Biru, karena air lautnya yang berwarna biru. Ditambah lagi, karena tak banyak batu karang yang mengadang, langit pun tampak berwarna biru.

Yang membuat pandangan mata melihat warna biru baik dari lautan maupun langit di atasnya. Menjadi pemandangan indah tersendiri yang layak untuk diabadikan.

Di pantai ini, pengunjung dapat bermain air karena ombaknya cukup tenang dan aman untuk berenang. Destinasi wisata satu ini pun banyak dikunjungi keluarga yang membawa anak-anak untuk berenang di pantai.

Wisatawan dapat membawa ban atau pelampung renang pribadi, namun jika tidak mau repot bisa juga menyewa di sana. Dengan begitu, kamu bisa puas bermain air bersama anak, keluarga, ataupun teman di pantai ini

Pantai Bosowa terbilang cukup luas untuk menampung banyaknya wisatawan yang berkunjung, terutama di akhir pekan dan hari libur nasional.

Wisatawan pun tak perlu khawatir tidak kebagian tempat parkir sebab area parkirnya pun sangat lapang.

Luasnya area pantai yang bisa kamu susuri tentu membuat nyaman untuk berlibur dan bersantai menikmati keindahan pantai.

Memandangi matahari terbenam adalah aktivitas favorit kebanyakan orang. Apalagi menikmati sunset di pantai bersama orang-orang tersayang. Momennya tentu tak terlupakan!

Jika kamu adalah pemburu dan penikmat sunset, pemandangan matahari terbenam di pantai ini tidak boleh terlewatkan. Bebatuan yang berada di pantai ini bisa digunakan oleh para wisatawan untuk berjalan-jalan.

Selain itu, kamu juga bisa camping di Pantai Bosowa ini. Pengelola pantai ini memang belum menyediakan fasilitas camping untuk wisatawan. Akan tetapi, para wisatawan yang ingin mengeksplor lebih banyak pantai ini bisa membawa peralatan berkemah dan bermalam di sana.

Tentunya, ada spot tersendiri yang biasa kamu gunakan untuk mendirikan tenda. Area tersebut merupakan tempat yang aman dari hempasan ombak pasang.

Selain itu, area yang digunakan untuk berkemah juga merupakan area yang memiliki suhu udara tidak terlalu dingin.

Harga Tiket Masuk Pantai Bosowa

(Foto: Google Maps/Amiruddin Spd)

Memiliki keindahan dan fasilitas yang lengkap, tak membuat Pantai Bosowa ini memiliki tiket yang mahal.

Bahkan, tiket masuknya terbilang sangat murah mulai dari Rp10.000 – Rp15.000. Tarif parkir pun masih terjangkau bagi semua jenis kendaraan.

  • Tiket Masuk Weekday: Rp10.000
  • Tiket Masuk Weekend: Rp15.000

Objek wisata ini dapat dinikmati dari jam 6 pagi hingga jam 8 malam. Bahkan, wisatawan pun dapat berkemah di sini. Sehingga bisa menikmati berbagai suasana di pantai.

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Bosowa Makassar

(Foto: Google Maps/Alex)

Pantai Indah Bosowa Makassar ini terletak di lokasi yang sangat strategis. Yakni di Jl Metro Tanjung Bunga, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar.

Dari kawasan Pantai Losari Makassar, kamu bisa menyusuri Jl. Metro Tanjung Bunga menuju Pantai Indah Bosowa Makassar. Jarak tempuh kurang lebih hanya 6 kilometer atau sekitar 15 menit perjalanan.

Terus melaju ke arah selatan kurang lebih 5 kilometer, kemudian tepat di depan Mall GTC makassar, putar balik ke sebelah kanan. Selanjutnya sekitar 300 meter, belok kiri untuk masuk ke kawasan Pantai Indah Bosowa Makassar.

Tak perlu khawatir mengenai rute perjalanan. Pasalnya jalan menuju lokasi Pantai Indah ini sudah beraspal dan mulus. Jalan yang ditempuh adalah jalan besar dan tempatnya mudah ditemukan.

Demikianlah informasi mengenai wisata Pantai Bosowa Makassar yang perlu kamu perhatikan. Semoga bermanfaat!

TAG :
Baca Juga
LIPUTAN KHUSUS