Pantai di Cirebon/Kejawanan, foto: Instagram @ulhaqeltsyam

10 Tempat Wisata Pantai di Cirebon Paling Hits dan Incaran Wisatawan

Wanovy | Travel | 12-08-2022

PARBOABOA, Cirebon - Mendengar nama kota Cirebon tentu wisata sejarahnya yang begitu kental. Namun siapa yang menyangka jika kota ini ternyata memiliki destinasi wisata lainnya yang tak kalah menarik untuk dijelajahi.

Jika anda ingin suasana yang berbeda, anda bisa menjadikan pantai indah di Cirebon berikut sebagai tujuan. Dijamin liburan anda akan semakin lengkap jika berkunjung ke pantai yang kaya akan pesona.

Yuk, langsung saja simak ulasan tempat wisata pantai di Cirebon dibawah ini!

1. Pantai Kejawanan

Pantai Cirebon satu ini menjadi salah satu pantai yang menjadi favorit pada penduduk Cirebon dan sekiyarnya.

Pemandangan yang disuguhkan membuat siapa saja akan terhipnotis dan terkagum kagum. Hamparan birunya laut yang luas akan bersanding dengan Gunung Ciremai yang memajakan siapapun yang datang.

Tidak heran jika banyak memburu keindahan panorama yang dimiliki oleh Pantai Kejawanan ini.

Pemandangan ini akan semakin cantik jika berhasil di abadikan dengan kamera. Sehingga banyak pengunjung dari berbagai kalangan yang memang hobi berpose akan mendatangi pantai ini.

Ketika sore hari panorama matahari yang tenggelam menjadi yang terbaik. Semburat orange di ufuk barat akan menjadi keindahan yang tidak bisa Anda lupakan. Banyak sekali pengunjung yang memang sengaja untuk menanti momen ini.

2. Pasir Putih Losari

Tempat wisata pantai berikut ini masih cukup mudah untuk dijangkau jika dari Cirebon. Karena pantai ini tidak terletak di Cirebon melainkan berada di Brebes serta masih berdekatan dengan Cirebon.

Pemandangan yang disuguhkan juga sangat cantik dan membuat siapapun terpikat dengan pantai satu ini. Pantai dengan pasir putih dan laut yang biru merupakan perpaduan yang sangat ciamik. Ada beberapa spot foto yang bisa Anda buru jika datang ke pantai ini.

3. Pantai Balongan

Pantai Balongan ini semakin terkenal namanya setelah dijadikan sebagai lokasi pelaksaaan PON 2016 silam, untuk pertandingan Selancar.

Hingga kini pantai ini masih menjadi favorit dan juga banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah yang ada di Indonesia.

Apalagi pantai Balongan memiliki lokasi yang strategis dan juga mudah untuk di akses. Panorama yang disajikan juga begitu cantik dan berhasil membuat siapapun terpukau.

Pantai Balongan juga sudah mendapat sentuhan pengelola yang baik. Sehingga bisa dipastikan jika Anda akan menemukan fasilitas yang terbilang lengkap dan juga memadai.

Sehingga Pantai Balongan menjadi salah satu pantai yang wajib untuk dikunjungi bagi Anda yang ingin berwisata.

4. Pantai Mundu

Untuk memulai perjalanan bahari anda, anda bisa menjadikan pantai Mundu sebagai tujuan pertama anda.

Kawasan pantai Cirebon ini masih terbilang sebagai wisata baru yang menarik dikunjungi. Hal ini karena wisata bahari ini memiliki hutan bakau yang membuatnya makin asri dan cantik. Anda juga bisa menikmati tenangnya air pantai yang membuatnya makin indah.

Menghabiskan liburan di pantai satu ini tentu akan hadirkan pengalaman yang menyenangkan. Apalagi jika anda datang bersama keluarga atau teman teman.

Dan menariknya, Pantai Mundu juga menawarkan fasilitas yang memadai. Potensi wisata yang ada di sekitar pantai juga masih sangat menjanjikan dan menarik untuk di eksplor.

5. Pulau Biawak

Nama pulau Biawak juga tidak asing di kalangan pecinta bahari. Seperti namanya, pulau yang memiliki luas kisaran 120 hektar ini memang dihuni oleh biawak.

Walaupun selain biawak anda juga akan menemukan reptil lainnya. Kawasannnya masih asri dan terjaga, sehingga akan memberikan panorama yang berbeda dan tentu saja indah.

Salah satu daya tariknya adalah hadirnya hutan bakau yang membuat kawasan pulau ini begitu asri. Anda bisa menemukan pasir putih lembut ketika mengunjungi pulau ini.

Bukan hanya itu saja, anda juga akan disuguhkan pemandangan bawah laut yang menawan. Yang jelas, ada banyak kegiatan seru yang bisa anda lakukan ketika anda berada di Pulau Biawak ini.

6. Pantai Balongan

Sekarang ini Balongan menjadi salah satu destinasi wisata yang paling diminati oleh wisatawan dari dalam dan luar kota, setelah tempat ini dijadikan sebagai lokasi pertandingan selancar PON 2016. Lokasinya sendiri sangat strategis dan mudah untuk diakses.

Pantai di Cirebon ini memiliki panorama yang indah dan begitu cantik. Sebab, pantai ini sudah dikelola dengan baik dan menjadi salah satu destinasi wisata favorit keluarga.

7.  Pantai Glayem

Objek wisata laut yang satu ini merupakan destinasi wisata paling favorit masyarakat sekitar, khususnya Kuningan, Brebes, dan Subang.

Lokasinya sangat strategis karena dekat dengan kota dan juga disini tersedia berbagai tempat makan. Hal ini tentu yang membuat Glayem tidak pernah sepi pengunjung.

Di tempat wisata ini, Anda dapat melakukan berbagai aktivitas yang menyenangkan, seperti hunting foto, menikmati deburan ombak, dan pastinya Anda juga bisa menikmati berbagai hidangan kuliner.

8. Pasir Putih Pangandaran

Untuk Anda yang memiliki hobi berenang atau snorkeling, Anda bisa mengeksplor keindahan bawah laut dari pantai satu ini.

Alamnya yang masih terjaga membuat bawah lautnya juga masih sangat terawat. Pasir putihnya juga menarik untuk digunakan sebagai tempat berkejaran ketika Anda kemari.

Pantai satu  ini berada di Ciamis dan jarak untuk menuju pantai ini terbilang mudah diakses jika Anda melakukan perjalanan dari Cirebon.

Daya tarik pantai ini tidak hanya memiliki pasir putih dan laut biru yang luas. Berada di wilayah Konservasi membuat Anda bisa bertemu dengan primata kera yang hidup dan berkeliaran di sekitar lokasi.

9. Pantai Trungtum Tanjung Pura

Masih belum puas untuk menjelajah keindahan bahari? Kini saatnya anda singgah di Pantai Trungtum Tanjung Pura.

Pantai ini bisa menjadi alternatif untuk anda yang ingin menikmati hamparan laut indah. Lokasinya memang masuk dalam kawasan Indramayu, tetapi bukan berarti akan sulit untuk anda jangkau dari Cirebon.

Bukan hanya itu, mengunjungi pantai ini juga akan melepas semua pena anda. apalagi ada banyak aktivitas menarik yang bisa anda lakukan di pantai ini, mulai dari bermain pasir hingga berburu foto kekinian.

Perjalanan liburan anda akan semakin lengkap, karena anda juga bisa sekalian liburan. Ada banyak olahan seafood yang siap memanjakan lidah anda.

10. Pantai Tirtamaya

Untuk menuju pantai ini hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam saja dari pusat kota Cirebon. Anda akan disuguhkan view indah dan memang pantai Tirtamaya menjadi salah satu pantai yang menjadi favorit warga sekitar.

Memiliki ombak yang cukup besar, namun masih terbilang aman untuk melakukan berbagai aktivitas di pantai.

Mulai dari berenang hingga sekedar bermain air. Adanya dermaga di pantai ini juga menambah keindahannya.

Nah, itulah tadi beberapa tempat wisata pantai di Cirebon yang indah dan wajib Anda kunjungi jika berada di Kota ini. Happy holiday!

Tag : #wisata cirebon    #cirebon    #tempat wisata    #travel    #pantai cirebon    #jawa barat   

Baca Juga