PSG resmi rekrut Nordi Mukiele dari RB Leipzig (Foto: Getty Images/Aurelien Meunier)

Paris Saint-Germain Resmi Rekrut Nordi Mukiele dari RB Leipzig

Michael | Sepakbola | 27-07-2022

Parboaboa.com – Paris Saint-Germain terus memperkuat diri menjelang bergulirnya musim 2022/2023. PSG mengumumkan telah resmi merekrut bek kanan Nordi Mukiele dari RB Leipzig.

Les Parisiens sukses mengamankan jasa pesepakbola berusia 24 tahun itu meski mendapat saingan dari Chelsea. Mukiele akhirnya mendarat di Parc des Princes dengan kesepakatan transfer mencapai 16 juta euro (Rp242,7 miliar).

Di klub barunya itu Mukiele telah setuju dikontrak selama lima tahun atau sampai dengan tahun 2027. Pemain Prancis itu menjadi rekrutan ketiga PSG di bursa transfer musim panas ini setelah mendatangkan Vitinha dari Porto, dan meminjam Hugo Ekitike dari Reims.

“Saat aku tahu bahwa PSG tertarik kepadaku dan mereka menginginkan aku bergabung di sini, aku harus memikirkannya dulu karena ini sangat penting,” ujar Mukiele di laman resmi PSG.

“Ini adalah sebuah langkah yang sangat besar di dalam karierku, bukan sebuah pilihan yang mudah. Tapi kurasa dan aku yakin aku sudah membuat pilihan yang tepat,” jelasnya.

“Kurasa dengan aku kembali ke Prancis itu adalah sebuah hal yang sangat bagus. Aku orang Prancis dan aku tidak tinggal di sini selama empat tahun. Aku sangat senang bisa kembali,” tambahnya.

Mukiele mengawali kariernya bersama Laval, tim divisi dua Liga Prancis, lalu bergabung dengan Montpellier. Ia kemudian bergabung RB Leipzig pada periode 2018-2022 dengan catatan 146 penampilan dan mencetak 10 gol serta 11 assist di seluruh kompetisi.

Mukiele membantu RB Leipzig memenangkan DFB-Pokal 2021/2022 dan konsisten finis empat besar di Bundesliga.

PSG telah menjalani serangkaian pertandingan pramusimnya dengan mencatatkan 100 persen kemenangan dalam empat pertandingan. PSG akan melakukan pertandingan kompetitif pertama dengan menhadapi Nantes di Trophee des Champions pada Senin (1/8/2022) dini hari WIB.
 

Tag : #bursa transfer    #psg    #sepakbola    #rb leipzig    #nordi mukiele    #liga prancis    #liga jerman   

Baca Juga