Kebakaran hebat melanda bangunan Pasar Lama Perbaungan

Pasar Lama Perbaungan Sumut Terbakar, 144 Bangunan Hangus

rini | Daerah | 16-09-2021

PARBOABOA, Serdang Bedagai -  Kebakaran hebat melanda bangunan Pasar Lama Perbaungan, Serdang Bedagai, Sumatera Utara pada Kamis (16/9) sekitar pukul 06.00 wib.

Kios yang berdempetan menyebabkan api cepat membesar dan melahap ratusan kios dalam waktu kurang dari setengah jam.

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Serdang Bedagai, Fajar Simbolon, mengatakan mereka menurunkan lebih dari 7 mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api. Mereka juga dibantu oleh mobil pemadam dari Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Deliserdang.

Petugas pemadam kebakaran sempat kewalahan untuk memadamkan api, karena banyaknya material mudah terbakar di lokasi kejadian.

"Sekitar satu setengah jam tadi akhirnya api dapat dipadamkan. Total ada 144 kios yang terbakar. Korban jiwa nihil," kata Fajar, Kamis (16/9).

Sejauh ini, belum diketahui penyebab dari insiden tersebut, namun diduga api berasal dari hubungan pendek arus listrik dari salah satu toko. Pasalnya pedagang sempat mendengar ledakan dari dalam pasar. Diduga ledakan berasal dari trafo listrik yang terbakar. 

Pasca kejadian Bupati Serdang Bedagai telah turun ke lokasi kebakaran. Ia pun berjanji akan membantu pedagang untuk kembali berjualan.

“Kita akan ambil langkah guna membantu pedagang yang tertimpa musibah kebakaran," tukasnya.

Tag : #daerah    #kebakaran di pasar lama perbaungan    #hubungan pendek arus listrik    #kios hangus   

Baca Juga