Kebakaran yang terjadi di Pasar Pagi Asemka, Jakarta Barat menyebabkan puluhan kios ludes. (Foto: Sudin Gulkarmat Jakarta Barat)

Pasar Pagi Asemka Dilahap Si Jago Merah, Puluhan Kios Ludes Terbakar

Sondang | Metropolitan | 18-11-2022

PARBOABOA, Jakarta – Sebanyak 20 kios di Pasar Pagi Asemka, Jakarta Barat dilaporkan hangus terbakar, Jumat (18/11/2022) siang. Kios yang terbakar sebagian besar berada tepat di bawah flyover Pasar Pagi Asemka.

"Yang terbakar ada 20 kios pasar pagi Asemka. Sebagian kios, sebagian lainnya gudang," ujar Kepala Sektor Tambora Sudin Gulkarmat Jakarta Barat, Joko Susilo saat dikonfirmasi.

Banyaknya barang suvenir yang mudah terbakar seperti mainan anak, masker dan sarung tangan membuat api dengan cepat menyambar dari satu kios ke kios lainnya. Para pedagang pun panik dan berupaya menyelamatkan barang dagangannya.

Joko menjelaskan, api yang muncul sejak pukul 11.29 WIB itu telah berhasil dipadamkan sekitar pukul 13.54 WIB. Meski demikian, Joko Susilo mengaku pihaknya sempat kesulitan memadamkan api karena lokasi yang sulit dijangkau.

Dalam hal ini, petugas diketahui menerjunkan sebanyak 14 unit kendaraan pemadam dan mengerahkan 70 personel.

"Api dilaporkan muncul jam 11.29 WIB. Pukul 11.35 WIB operasi dimulai dan pukul 12.54 WIB api berhasil dilokalisasi. Total 70 personel dikerahkan hingga akhir," ujarnya.

Saat ditanyai soal penyebab kebakaran tersebut, Joko menduga adanya korsleting listrik sehingga menyebabkan perkiosan seluas 300 meter persegi itu terbakar.

"Dugaan penyebab sementara, berdasarkan informasi awal dari lokasi terjadi korsleting listrik," ungkapnya.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, kerugian para pedagang diperkitarakan mencapai ratusan juta rupiah. Kasus kebakaran tersebut saat ini dalam penyelidikan pihak Polsek Tambora.

Tag : #Kebakaran    #Pasar Pagi Asemka    #Metropolitan    #Jakarta Barat    #Flyover   

Baca Juga